Feat

Milad Ke-44 Tahun : SMA Mutual Berproses Menjadi Sekolah Unggulan

Foto : Ketua PDM Kota Magelang, H. Solichin, S. Ag di dampingi Ketua Majelis Dikdasmen, H. S. Edy Sucahyo, MT melepas peserta jalan sehat milad SMA Mutual (8/1/20)
SURYAWARTA.COM-Magelang SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang merupakan metamorfosa yang dulunya adalah SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang atau yang akrab dikenal dengan Muhi. Kehadiran SMA Mutual tentu diharapkan mampu menjadi sekolah unggulan dalam mengantarkan masa depan peradaban generesi. Ada wajah baru yang hadir dengan re-branding untuk mengembangkan SMA Mutual. Waktu terus berjalan, SMA Mutual terus berproses dalam melangkah menuju sekolah unggulan dengan konsep berbasis Islam.

Rabu (8/1), SMA Mutual mengadakan kegiatan jalan sehat yang di ikuti oleh seluruh siswa dan guru maupun karyawan. Kegiatan ini dilepas secara langsung oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, H. Solichin, S.Ag dalam rangka peringatan milad.

Disela-sela waktunya saat diwawancarai oleh redaksi Suryawarta.Com, H. Solichin, S. Ag menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan semarak milad tersebut dapat menjadi bagian dari syiar dakwah dan eksistensi dalam mengenalkan kepada publik. 

"Selamat dan sukses atas umur SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang yang ke 44, dan 2 tahun lalu telah bermetamorfosa menjadi SMA Mutual", ucapnya.
Foto : Donor Darah dalam serangkaian kegiatan Milad SMA Mutual
Senada, beliau berharap SMA Mutual agar bisa menjadi sekolah yang terus diminati oleh masyarakat. Dengan management yang baru, tentu SMA Mutual punya rasa yang baru dan menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat.

Icuk Salabiyati, S. PD selaku Plt menjelaskan bahwa dalam milad kali ini mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan terus menebar manfaat. Menurutnya, SMA Mutual telah berproses menjadi sekolah unggulan dengan memiliki pembeda. 

Jelasnya, bahwa dalam milad tahun ini menyelenggarakan jalan sehat yang dilakukan dengan berbagi souvenir mulai dari jalan tidar-Magersari-lereng tidar-jalan ikhlas-shopping-jalan tidar kembali sebagai bentuk syiar eksistensi mengenalkan SMA Mutual kepada masyarakat.

Selain itu, Icuk juga menjelaskan bahwa di hari Kamis (9/1) mengadakan kegiatan donor darah di Aula SMA Mutual, berbagi nasi dimasjid pada hari jum'at, dan lomba cipta puisi tingkat SMP oleh pelajar Muhammadiyah Se-Kedu yang digawangi oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). 

"Alhamdulillah, SMA Mutual terus berproses dan berbenah. Sekarang kami menyajikan sesuatu yang beda yaitu dengan program bording. Maka ini adalah awal kami untuk menuju sekolah unggulan. Para siswa juga sudah mulai berprestasi dikancah lokal sampai nasional", ujarnya.

Dalam acara pelepasan jalan sehat tersebut hadir pula PDM, Dikdasmen dan Komite sekolah. 

"Semoga SMA Mutual semakin maju dan terus menjawab kebutuhan dan tantangan masa kini dalam berproses menuju peradaban yang bermartabat", pungkas perempuan yang juga mantan Ketua Nasyiatul Aisyiyah Kab. Magelang.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Milad Ke-44 Tahun : SMA Mutual Berproses Menjadi Sekolah Unggulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel