Feat

Wujudkan Rasa Solidaritas, SMP Mutual Galang Dana Peduli Bencana Banjir Dan Longsor

Foto : Para siswa SMP Mutual mengumpulkan donasi secara bergantian yang dikoordinir oleh IPM SMP Mutual


SURYAWARTA.COM-Magelang Jum'at (10/1/20) ratusan siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menggelar aksi penggalangan dana peduli banjir dan longsor diwilayah Jabodetabek dan Banten. Kegiatan ini diawali dengan shalat Dhuha berjamaah dan dilanjutkan dengan penggalangan dana yang digawangi oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Mutual.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala SMP Mutual mengapresiasi atas rasa empati para siswa sehingga dapat mengumpulkan dana peduli yang nantinya akan diserahkan langsung kepada Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang.

"Ini adalah bagian dari ikhtiar sekolah untuk mengedukasi para siswa dan menumbuhkan karakter empati dalam diri siswa. Selain itu, kegiatan ini saya pasrahkan kepada IPM agar dapat belajar mengakomodir masa sebagai belajar berorganisasi dan mengembangkan jiwa leadership para kader IPM", ucapnya. 

Lebihlanjut, Wasiun mengatakan bahwa moment seperti ini diharapkan menjadi media pembelajaran siswa yang secara tidak langsung mampu menginternalisasikan nilai-nilai sosial. 

"Semoga pengumpulan dana ini nantinya akan bermanfaat untuk para korban yang akan disalurkan melalui program tanggap bencana Muhammadiyah yaitu MDMC dan Lazismu", tandasnya.

Ezra Fernanda selaku ketua IPM SMP Mutual melaporkan bahwa dalam penggalangan dana tersebut terkumpul sebanyak Rp. 5.080.000,- yang diserahkan melalui Lazismu Kota Magelang.

"Alhamdulillah, IPM mendapat kesempatan dipercaya dalam penggalangan dana peduli banjir dan longsor ini. Selain itu, ini juga sesuai dengan program IPM dibidang sosial dan budaya", terangnya.

Tambahnya, Ezra menuturkan bahwa kegiatan ini bukan menjadi beban. Justru, para kader IPM SMP Mutual merasa senang karena mampu berbuat dan menolong sesama dalam kesusahan.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Rasa Solidaritas, SMP Mutual Galang Dana Peduli Bencana Banjir Dan Longsor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel