Feat

Dina Maryana Terpilih Menjadi Ketua PD IPM Kota Magelang Periode 2020-2022.

Foto : Muhammad Ridwan ketua domisioner (kiri) Dan Dina Maryana selaku ketua terpilih (kanan) berpose bersama setelah penutupan Musyda.
SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu-Ahad (4-5/1/20) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Magelang menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) di SMK Muhammadiyah Kota Magelang. 

Musyda merupakan musyawarah tertinggi IPM di tingkat kota/kabupaten. Kegiatan tersebut berisi tentang laporan pertanggungjawaban, sidang komisi dan memilih ketua baru dalam estavet kepemimpinan IPM yang berganti setiap dua tahun sekali. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang yaitu Drs. Yatino selaku sekretaris. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh kader IPM Kota Magelang bahwa Muhammadiyah itu gerakan. Maka kehadiran IPM harus mampu menggerakkan pilar dakwah Muhammadiyah. 
Foto : Drs. Yatino selaku Sekretaris PDM Kota Magelang saat membuka Musyda IPM Kota Magelang di Aula SMK Muhammadiyah Kota Magelang
"Berorganisasilah secara kaffah, bagaimana? Pahami AD ART organisasi, kepribadian Muhammadiyah dan tentu juga pedoman hidup Islami warga Muhammadiyah. Insya Allah, kita akan belajar berorganisasi dengan baik dan sesuai dengan garis organisasi yang benar", pesan Yatino dihadapan kader IPM.

Aslamiah selaku ketua panitia melaporkan bahwa Musyda kali ini di ikuti 50 peserta penuh yang mempunyai hak suara.

"Selain peserta dari ranting di Amal Usaha Muhammadiyah, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Organisasi Otonom (Ortom) dan juga Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah", katanya saat disela acara kepada redaksi Suryawarta.Com.

"Hari ini adalah era digital. Semua serba canggih. Maka saya minta kepada kader IPM harus up date dengan isu-isu kekinian. Kader IPM harus responsif dan peduli", Kata Muhammad Nurul Huda dalam sambutannya selaku ketua PW IPM Jawa Tengah.

Musyda kali ini Dina Maryana terpilih menjadi pengganti ketua sebelumnya yaitu Muhammad Ridwan. Dina yang juga alumni SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tersebut terpilih setelah sidang formatur.

"Selamat kepada IPMawati Dina Maryana yang terpilih sebagai Ketua PD IPM Kota Magelang Periode 2020-2022. Sebagaimana tema musyda hari ini yaitu Meningkatkan Spirit, Dedikasih Kader Untuk Mencapai Resolusi Kepemimpinan IPM Kota Magelang yang Berkeadaban, semoga dibawah kepemimpinannya IPM dapat lebih maju dan menjadi bagian dari penggerak peradaban yang beradab", kata Muhammad Ridwan selaku Ketua IPM domisioner.

Dalam sambutan iftitahnya, Dina mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para kader IPM Kota Magelang yang mengamanahkan kepada dirinya sebagai penyambung estavet kepemimpinan sebelumnya. Namun, menurutnya ink adalah amanah yang berat. Maka bersama-sama dalam membesarkan organisasi menjadi harapannya dalam membawa IPM nantinya.

"Ini adalah amanah yang berat bagi saya, namun kami yakin bahwa rekan-rekan siap bersama memajukan IPM. Saya yakin tidak sendiri. Maka ingatkan saya jika gerak langkah saya kurang tepat", ucap Dina dalam sambutan iftitahnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dina Maryana Terpilih Menjadi Ketua PD IPM Kota Magelang Periode 2020-2022."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel