Feat

Ketua PDM Minta Lazismu Kota Magelang Turut Respon Bencana Banjir Dan Longsor Dengan Penggalangan Dana Peduli



Foto : H. Solichin, S. Ag (Ketua PDM) Kota Magelang mengisi pengajian bulanan Warga Muhammadiyah.
SURYAWARTA.COM-Magelang Muhammadiyah itu gerakan. Maka ruh persyarikatan itu akan hidup jika ada yang menggerakkan roda organisasi. Salah satu bukti bahwa Muhammadiyah itu gerakan adalah selalu memberi dan melayani umat. Seperti halnya berita terupdate hari ini. Bencana banjir dan longsor yang menimpa wilayah Jabodetabek serta Banten (1/1/20) membuat Muhammadiyah langsung respon melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). Oleh karenanya, kita sebagai warga Muhammadiyah tidak boleh tinggal diam. Dalam Islam ini adalah gerakan ta'awun. Tolong menolong dalam kebaikan saat saudara kita bersusah dalam duka. Demikian kata H. Solichin, S. Ag selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dihadapan ratusan warga Muhammadiyah saat pengajian bulanan di masjid Al Ittihad, Sabtu (4/1/20).

Dirinya meminta agar Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh (Lazismu) Kota Magelang dapat mengkoordinir akan penggalangan dana tersebut. 
Foto : Dapur Umum Pemuda Muhammadiyah mulai hari pertama banjir

"Jangan diam. Warga Muhammadiyah Kota Magelang harus membantu. Minimal doa, namun lebih baik bisa turut berdonasi yang nantinya akan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah", ajak beliau kepada warga Muhammadiyah Kota Magelang.

Andi Triyanto, M. SI selaku Ketua Lazismu membenarkan bahwa Lazismu sudah mulai bergerak. Bahkan instruksi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah meminta masing-masing Lazismu di daerah untuk dapat berkoordinasi dan menggerakkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk menggalang dana.

"Kami langsung berkoordinasi via WhatsApp dengan ketua PDM Kota Magelang dalam meneruskan instruksi dari PWM Jawa Tengah. Dan kini sudah mulai bergerak", ucapnya.

Berdasarkan data dari MDMC  per 5 Januari terdata bahwa ada sebanyak 60 korban jiwa, 100.677 mengungsi, dan 255 titik pengungsian diwilayah DKI Jakarta, Bogor dan Banten.

Bahkan, dihari pertama Pemuda Muhammadiyah langsung membuka dapur umum dikantor pusat Menteng Jakarta.

"Mari kita berdonasi untuk saudara kita yang saat ini menjadi korban banjir dan longsor. Seberapa pun donasi anda akan bermanfaat untuk saudara kita", tambahnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua PDM Minta Lazismu Kota Magelang Turut Respon Bencana Banjir Dan Longsor Dengan Penggalangan Dana Peduli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel