Feat

Masuk Perdana Sekolah, SD Mutual Kenalkan Reptil Bersama Reptil Rescue Borobudur.

Foto : Reptil Rescue Borobudur sedang memberikan edukasi tentang reptil salah satunya adalah ular kepada ratusan siswa SD Mutual
SURYAWARTA.COM-Magelang Kamis (02/01/20), merupakan awal masuk hari pertama para siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang setelah libur panjang semester gasal 2019/2020.

Dalam kesempatan ini, ada hal yang berbeda saat para siswa masuk hari pertama. Pasalnya, sekolah telah mendatangkan Reptil Rescue Borobudur untuk dikenalkan kepada para siswa.

Luqman Novianto, MSI selaku kepala SD Mutual menerangkan bahwa kegiatan ini untuk mengisi kegiatan perdana dalam masuk sekolah. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa akhir-akhir ini telah diberitakan bahwa maraknya ular saat musim penghujan. Oleh karenanya, dengan hadirnya Reptil Rescue Borobudur ini dapat memberikan edukasi dan pemahaman terkait dengan munculnya ular akhir-akhir ini di lingkungan sekitar.

"Maraknya berita tentang spesies cobra yang muncul di musim penghujan ini, kami sengaja mengundang Reptil Rescue Borobudur untuk memberikan edukasi tentang binatang melata ular", jelasnya. 
Foto : salah satu tim Reptil Rescue Borobudur mengenalkan buaya kepada para siswa SD Mutual

"Kami membawa 8 box ular berbagai jenis, kura-kura, iguana dan buaya. Semoga dengan kedatangan kami anak-anak lebih memahami binatang melata tersebut. Yang penting, mari menjaga alam dengan baik", Kata Rina salah satu tim Reptil Rescue Borobudur.

Zaki salah satu siswa kelas 4 SD Mutual mengaku senang dengan adanya Reptil Rescue Borobudur. Pasalnya dirinya bisa mengenal beberapa reptil lebih dekat dan bahkan bisa selfi juga.

"Semoga hari ini menjadi penyemangat para siswa di hari perdana masuk pada semester genap ini", pungkas Wati Prihayanti selaku humas SD Mutual.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masuk Perdana Sekolah, SD Mutual Kenalkan Reptil Bersama Reptil Rescue Borobudur."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel