Feat

Mengetuk Empati, IMM Magelang Ajak Mahasiswa Donasi Peduli Bencana

Foto : IMM Magelang menyerahkan hasil penggalangan dana peduli banjir dan longsor kepada Lazismu Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Kejadian bencana alam yang terjadi diwilayah Jakarta, Bogor, dan Banten beberapa waktu yang lalu menarik empati para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang. Hal ini menjadikan seluruh kader IMM Magelang mengadakan kegiatan galang dana yang akan dikirim langsung 100 % melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang.

Selasa (7/1/20), para kader dimasing-masing komisariat UMMagelang menggalang dengan masuk ke kelas-kelas untuk mengetik hati para mahasiswa. Selain itu, IMM juga membuka stand diwilayah kampus selama 1 hari.
Foto : salah satu pengurus IMM Magelang saat penggalangan dana masuk ke kelas perkuliahan.

Khalid Fahmi Prasetya selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Magelang mengatakan bahwa bencana yang melanda negeri ini menyisakan duka. Meski kader IMM Magelang belum bisa terlibat diwilayah bencana secara langsung, namun setidaknya rasa empati itu harus tetap dirawat dan berbuat.

"Karakter IMM adalah humanis. Seperti halnya Muhammadiyah yang mempunyai watak altruisme. Sebagai anak kandung, watak itu tak boleh jauh-jauh dari diri IMM", ucapnya.
Foto : IMM Magelang membuka stand penggalangan dana banjir dan longsor di dalam kampus UMMagelang

Khalid juga melaporkan bahwa penggalangan dana yang dilaksanakan oleh IMM Magelang terkumpul Rp. 2.100.000,- yang diserahkan langsung kepada Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengetuk Empati, IMM Magelang Ajak Mahasiswa Donasi Peduli Bencana "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel