Feat

Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, SD Mutual 2 Ajak Siswanya Hijaukan Sekolah

Foto : Para siswa persiapan menanam dan menata bunga yang dibawa dari rumah untuk menghijaukan SD Mutual 2 Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Memiliki sekolah yang asri, hijau dan udara segar pasti menjadi dambaan setiap steackholder oleh lembaga pendidikan. Termasuk SD Mutual 2, sekolah yang hijau penuh dengan tanaman dan pohon menjadi salah satu bentuk usaha memberikan rasa  nyaman bagi setiap warga sekolah. Hal ini yang menjadikan SD Mutual 2 Kota Magelang turut menyemarakkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, Jumat (10/1/20).

Mustaqim, M. Pd, selaku kepala sekolah mengatakan bahwa para siswa diajak untuk membawa beberapa jenis tanaman mulai dari bunga, apotik hidup, dan juga buah-buahan. Sebelum bersama-sama menanam tanaman yang sudah dibawa, para siswa diajak untuk senam pong-pong.
Foto : istimewa/ sumber ; SD Mutual 2
"Sebagai bentuk cinta lingkungan, anak-anak kita ajak menghijaukan sekolah. Setelah itu dilanjutkan dengan belajar cuci tangan yang benar secara masal", jelas Mustaqim.

Mustaqim menambahkan bahwa kegiatan ini salah satu bagian dari program sekolah menuju green Scholl. Sehingga, lahan sekolah yang masih kosong menjadi hijau.

"Semoga para siswa dapat belajar menjaga lingkungan seperti bagaimana merawat tanaman, menghemat air, dan tentunya membiasakan budaya cinta lingkungan", pintanya.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan juga anak-anak nampak senang dengan kegiatan ini", ucap Yeti Indarsih, S. Pd selaku guru pendamping.

Zaskia, salah satu siswa kelas satu SD Mutual 2 merasa senang juga dengan kegiatan tanam bunga ini. Menurutnya, dirinya bisa belajar bersama teman-teman dan juga berkelompok.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, SD Mutual 2 Ajak Siswanya Hijaukan Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel