Feat

Silaturahmi PCM : PDM Kota Magelang Singgung Jelang Muktamar Muhammadiyah Ke-48

Foto : Drs. Yatino (Sekretaris PDM Kota Magelang) saat menyampaikan sambutan dalam silaturahmi PCM Se-Kota Magelang.
SURYAWARTA.COM-Magelang Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) utama ditingkat cabang adalah pengajian. Karena sesungguhnya pengajian adalah ruh yang menyatukan sebuah pergerakan persyarikatan. Hal itu sesuai dengan hasil keputusan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makasar lima tahun lalu. Selain itu, Muhammadiyah yang merupakan organisasi besar tentu banyak potensi yang dapat digerakkan salah satunya adalah gerakan ekonomi. Demikian kata Drs. Yatino selaku sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam sambutannya kegiatan silaturahmi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Se-Kota Magelang, Senin (13/01/20) di rumah bapak Wahyono Selaku Ketua PCM Magelang Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Yatino juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah akan menyelenggarakan hajat besar lima tahunan yaitu Muktamar. Maka, PDM akan segera merapat bersama PCM untuk menggerakkan kegiatan semarak muktamar yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-5 Juli 2020 di Solo tepatnya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). 
Foto : istimewa
"Mari kita semarakkan Muktamar Muhammadiyah Ke-48. Karena ini adalah hajat besar dan musyawarah tertinggi di Muhammadiyah, maka pesertanya se Indonesia bahkan dari luar negeri pula. Kita sudah nabung tiap tahun melalui AUM pendidikan, maka mari kita semua hadir. Mumpung hanya di Solo dan Jawa Tengah adalah tuan rumah", ucapnya.

Tambahnya, ia berharap masing-masing PCM bisa menggerakkan kegiatan yang nanti bisa jadi syiar Muhammadiyah dan logo Muktamar bisa ditambahkan sebagai syiar.

Hadir pula ketua PCM Se-Kota Magelang yaitu Wahyono, S. PdI (Ketua PCM Magelang Selatan), Widodo, S. Ag (PCM Magelang Utara), Edy Suryanto, M. Pd (Ketua PCM Magelang Tengah). Masing-masing menyampaikan evaluasi dan laporan perjalanan dakwah Muhammadiyah di masing-masing cabang.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Silaturahmi PCM : PDM Kota Magelang Singgung Jelang Muktamar Muhammadiyah Ke-48"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel