-->

Feat

Ratusan Calon Kader IMM Magelang Ikuti DAD, Komisariat Untidar Pun Resmi Berdiri.

Foto : Pengurus Instruktur IMM Magelang berpose bersama dengan kader IMM Magelang Komisariat Untidar setelah mengikuti DAD
SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan calon kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang mengikuti kaderisasi formal IMM yang dikenal dengan Darul Arqom Dasar (DAD). DAD merupakan syarat utama menjadi anggota dan kader IMM. Mereka mengikuti DAD secara bertahap sesuai dengan komisariat masing-masing yang berasal dari fakultas di Universitas Muhammadiyah Malang (UMMagelang) dan beberapa mahasiswa dari Universitas Negeri Tidar (Untidar). 

Khalid Hamzah selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Magelang merasa bangga karena tahun ini IMM Magelang mampu melebarkan gerakan dakwahnya tidak hanya di internal kampus Muhammadiyah, namun mulai tahun ini IMM Magelang telah resmi mendirikan Komisariat di Untidar.

"Moment pengkaderan awal ini jangan hanya dijadikan sebuah ajang kaderisasi ceremonial belaka. Namun, saya berharap ini menjadi sebuah refleksi totalitas dalam menjadi bagian ikatan.  Nilai keIMMan, kemuhammadiyahan, dan keislaman harus menjadi budaya kehidupan kader yang berproses di IMM", ucapnya.

Khalid juga berharap sebagaimana tema DAD tahun ini yaitu "Internalisasi Ideologi Guna Menumbuhkan Jiwa Loyalitas Berintegritas" maka, para kader baru bisa berintegritas dan komitmen membesarkan IMM.
Foto : istimewa/humas IMM
"IMM adalah cendekiawan muslim berpribadi, maka watak IMM itu harus cerdas dan mencerdaskan", tandasnya.

Dalam pembukaan tersebut, bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jumat (17/01/20) Hadir pula PDM Kota dan Kab Magelang, PCM Salaman, Pengurus Koordinator Komisariat (Korkom), serta beberapa organisasi Mahasiswa UMMagelang. 

Dalam sambutannya, H. Solichin, S. Ag selaku Ketua PDM Kota Magelang mengapresiasi atas terselenggaranya DAD sebagai ajang kaderisasi IMM. Namun, dirinya meminta kepada seluruh kader IMM Magelang untuk tetap solid dalam menggerakkan organisasi.

"Muhammadiyah adalah gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar. Maka IMM sebagai anak kandung Muhammadiyah harus mempunyai watak dan cara dakwah secara kreatif", pesannya kepada seluruh kader IMM Magelang.

Dalam pungkasnya, Khalid memaparkan bahwa DAD kali ini dilaksanakan beberapa tahap. Mulai tanggal 17-19 Januari 2020 untuk komisariat Ekonomi, Psikology Humaniora, dan Komisariat Untidar. Sedangkan, pada tanggal 24-26 Januari 2020 untuk komisariat Teknik, Hukum, dan Ilmu Kesehatan. Serta pada tanggal 31 Januari - 2 Februari 2020 untuk komisariat Agama Islam dan 7-9 Februari 2020 untuk komisariat Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ratusan Calon Kader IMM Magelang Ikuti DAD, Komisariat Untidar Pun Resmi Berdiri."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel