-->

Feat

Ratusan Siswa SD Mutual Kumpulkan Dana Peduli Bencana Pada Upacara Bendera Hari Senin

Foto : Safri Bima (paling kiri) kelas 4 SD Mutual menyerahkan secara simbolis donasi banjir dan longsor kepada relawan Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Ratusan siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang antusias dalam mengumpulkan dana peduli bencana banjir dan longsor yang menimpa saudara-saudara kita beberapa waktu yang lalu diwilayah Jabodetabek dan Banten. Kejadian itu menarik empati dan peduli sekolah sehingga menggerakkan seluruh keluarga besar SD Mutual Kota Magelang.

Senin (13/01), para siswa mengumpulkan donasinya pada acara upacara bendera hari senin di halaman sekolah. Hasil penggalangan tersebut diserahkan langsung kepada Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang.

"Bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Maka, dengan penggalangan dana ini setidaknya menjadi bagian dari edukasi tentang tolong-menolong kepada para siswa", jelas Luqman Novianto, M.SI selaku kepada redaksi Suryawarta.Com.

Imbuhnya, Ia berharap bahwa kegiatan ini juga dapat memberikan pembelajaran kepada para siswa tentang rasa peduli pada sesama. 

"Semoga anak-anak dapat mengasah rasa sosial saat saudaranya ada yang tertimpa musibah", pintanya.

Safri Bima, salah satu siswa kelas IV mewakili sekolah menyerahkan langsung secara simbolis kepada Lazismu Kota Magelang sebanyak Rp. 10.450.000,-.

"Saya ikut senang karena kita bersama-sama membantu saudara kita yang terkena musibah. Semoga uang kita bermanfaat", ucapnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ratusan Siswa SD Mutual Kumpulkan Dana Peduli Bencana Pada Upacara Bendera Hari Senin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel