Feat

Rumah Tak Layak, Lazismu Bantu Pak Basuki Untuk Renovasi

Foto : Rumah Pak Basuki sebelum direnovasi

SURYAWARTA.COM-Magelang Musim hujan telah tiba sejak beberapa bulan lalu. Rumah adalah kebutuhan pokok seseorang sebagai tempat utama berteduh. Termasuk bapak Basuki, lelaki yang mempunyai dua anak yang tinggal di Jetis Tampir Kulon Candimulyo Kabupaten Magelang. Sejak hujan mulai tiba, dirinya merasa sedih karena rumahnya mulai bocor. Apalagi rumah yang mereka tempati bersama keluarga tersebut sudah tua. Kondisi rumah yang miring dan rapuh membuat dirinya dan keluarga semakin was-was ketika hujan dan angin.

Pak Basuki adalah tulang punggung keluarga yang bekerja sebagai karyawan disebuah lembaga dengan hasil yang sangat pas-pasan. Dengan demikian, dia tidak terlalu banyak berharap untuk menabung. Apalagi saat dia mau meminjam uang di bank untuk memperbaiki rumahnya. Tak satu pun bank yang meloloskan niatnya karena penghasilannya tidak cukup untuk masuk verifikasi. Pak Basuki tak putus asa, dirinya memberanikan diri untuk meminjam uang di Lazismu guna memperbaiki rumahnya yang semakin memprihatinkan.  
Foto : Lazismu menyerahkan secara simbolis bantuan rehap rumah pak Basuki di Candimulyo

Itulah buah dari perjuangan, kegigihan pak Basuki dalam mengikhtiarkan untuk memberikan yang terbaik sebagai kepala rumah tangga tak sia-sia. Niatnya yang awalnya untuk meminjam, namun dengan cerita kondisi pak Basuki akhirnya Lazismu terketuk untuk membantu dan mencoba mensurvei kondisi rumah serta menggali informasi dari tetangganya.

"Kami coba mensurvai rumah dan mencari informasi tentang pak Basuki dengan para tetangga. Betul, dia memang tinggal dirumah yang sudah cukup tua. Bahkan rumah itu aslinya milik saudaranya. Hasil itu kami tindaklanjuti", cerita Andi Kurniawan selaku eksekutif Lazismu Kota Magelang.

Andi menambahkan, karena posisi pak Basuki itu dikabupaten, maka hasil survai tersebut dikoordinasikan dengan Lazismu Kab. Magelang dan juga Lazismu UMMagelang. 

"Alhamdulillah, kita koordinasikan dan kita bertiga lintas lembaga membantu pak Basuki dalam memperbaiki rumahnya", tandasnya.

Andi Triyanto, M. SI selaku ketua Lazismu Kota Magelang menuturkan bahwa kegiatan renovasi rumah bapak Basuki tersebut digerakkan oleh Lazismu Kota dan Kabupaten Magelang serta Lazismu UMMagelang.

"Eksekutif saya minta verifikasi dan lolos, akhirnya kami sepakat untuk membantu merenovasi setelah berkoordinasi bersama lintas Lazismu daerah", ucapnya. 

Pintanya, semoga dengan program tersebut dapat membantu saudara kita yang memang benar-benar membutuhkan. Lazismu hadir atas amanah para Muzakki yang memang diperuntukkan kepada mustahiq.

"Terimakasih juga kepada para muzakki yang telah mengamanahkan zakatnya melalui Lazismu. Semoga Allah membalas dengan balasan yang berlipat-lipat dan penuh keberkahan", ucap Andi yang juga dosen UMMagelang.

"Terimakasih kepada Lazismu Kota dan Kabupaten Magelang serta Lazismu UMMagelang yang telah membantu kami dan keluarga dalam merenovasi rumah kami. Tak ada yang bisa saya balas kecuali doa agar Lazismu tetap sukses dalam melayani umat", ucap pak Basuki penuh rasa haru dan bahagia.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rumah Tak Layak, Lazismu Bantu Pak Basuki Untuk Renovasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel