Feat

Syiarkan Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Panitia Gandeng Media Lokal Hingga Nasional

Foto : Panitia tim media muktamar ke-48 saat rapat bersama MPI PP Muhammadiyah dan MPI PWM Jawa Tengah/ sumber ; pwmjateng.com

SURYAWARTA.COM-Surakarta Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam besar di Indonesia. Tidak hanya itu, gerakan dakwah Muhammadiyah telah berekspansi hingga diluar negeri yang di sebut dengan Pimpinan Cabang Istimewa (PCIM). Tahun ini, tepatnya pada tanggal 1-5 Juli 2020, Muhammadiyah akan melaksanakan musyawarah tertinggi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali yang akan memutuskan keputusan-keputusan strategis serta memilih ketua yang disebut dengan Muktamar. Solo Jawa Tengah, akan menjadi tuan rumah dalam muktamar yang ke-48 ini. Tepatnya ada di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Meskipun pelaksanaan masih sekitar 6 bulan lagi, namun persiapan muktamar sudah dimulai dan terbentuk panitia yang telah terus bergerak mempersiapkan sedini mungkin. Termasuk tim media dan publikasi Muktamar ke-48.

Dikutip dari berita pwmjateng.com, Anang Sutopo selaku Koordinator Media dan Publikasi Muktamar ke-48 menyampaikan bahwa Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah dan MPI Jawa Tengah sudah mulai berkoordinasi dan mengadakan rapat rutin mingguan dalam menyusun strategi agar syiar muktamar terus terpublikasikan. 

"Kita telah menggandeng media baik cetak maupun elektronik se-Indonesia dari media nasional hingga lokal. Terlebih, kami juga menggandeng ratusan media berbasis online untuk dapat dishare mensyiarkan kegiatan mulai dari pra dan semarak muktamar", ucapnya.

Selain itu, Anam juga menyampaikan bahwa tim media muktamar telah merekrut 20 mahasiswa UMS yang stand by disekretariatan untuk selalu up date data sebagai syiar yang dibina oleh MPI PP dan PWM Jawa Tengah serta humas UMS.

Sementara itu, Teguh Hadi Prayitno selaku Ketua MPI Jawa Tengah menyampaikan bahwa mulai kamis (9/1) sudah ada relawan media yang akan terus mempublish berita gebyar muktamar sehingga terpublikasikan se Indonesia.(fur/muktamar)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Syiarkan Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Panitia Gandeng Media Lokal Hingga Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel