Feat

SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Gelar Wisuda Program Ngaji Morning Dan Tahfidz

Foto : Para peserta Wisuda Ngaji Morning dan Tahfidz Juz 30 SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Magelang saat berfoto bersama di Ballroom Atria Hotel


SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (11/01/20), SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Magelang Jawa Tengah telah menyelenggarakan Wisuda Program Ngaji Morning dan Tahfidz Juz 30 di Ballroom Atria Hotel.

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 68 siswa yang terdiri dari 54 program ngaji morning dan 14 program tahfidz juz 30. Dalam acara tersebut juga hadir pula Badan Pengawas Harian (BPH) UMMagelang, Drs. H. Djam'an Muhyidin. Pasalnya, SD Muhammadiyah Inovatif merupakan bagian dari laboratorium pendidikan di UMMagelang.

Samsul Huda, S. PdI selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari apresiasi kepada para siswa yang telah menyelesaikan program "Ngaji Morning dan Tahfidz Juz 30". Dirinya berharap, peran orang tua dalam mendampingi putra-putrinya dirumah harus di perhatikan. Karena pendidikan bukan hanya tanggungjawab sekolah saja.
Foto : Kepala SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Magelang (Samsul Huda, S. PdI) saat memberikan sambutan
"Ini adalah program wisuda yang ke-3. Semoga kami terus berintrospeksi dalam membawa kepercayaan bapak dan ibu dalam mendidik putra-putrinya. Tentu, semua adalah karena support dan kerjasama yang baik", ucap Samsul dalam sambutannya.

Selain itu, lelaki yang juga alumni FAI UMMagelang tersebut menuturkan bahwa program tersebut merupakan bagian dari komitmen sekolah yang merupakan lembaga pendidikan berbasis Islam.

"Kami akan terus mengupayakan para siswa untuk dekat dengan Al Qur'an. Kami percaya bahwa sebaik-baik bekal adalah agama yang dapat mengantarkan dalam sukses dunia akherat", tandasnya.

Dyah Antika Sari, salah satu Walikelas 1 menjelaskan bahwa berproses dalam mengantarkan para siswa untuk menjadi generasi qur'ani merupakan kebahagiaan tersendiri. Meskipun, menurutnya ini bukan hal yang sederhana. Harus ada perjuangan dan kesabaran dalam mengedukasi siswa kelas 1.

"Tidak mudah memang, namun kami bangga saat lihat anak didik kami diatas panggung dengan diwisuda penuh bahagia dan haru. Semoga semua itu menjadi jalan dalam mengantarkan generasi Islami yang akan datang", terangnya dengan rasa haru dan bahagia.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Gelar Wisuda Program Ngaji Morning Dan Tahfidz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel