Feat

Gandeng Ikwam, SMP Mutual Ajak Orang Tua Peduli Perkembangan Putra-putrinya

Foto : Walimurid SMP Mutual mengikuti kajian bulanan yang diselenggarakan oleh sekolah dan Ikwam.

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (29/02), SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan kajian walimurid yang diselenggarakan oleh sekolah dan Ikatan Walimurid (Ikwam) SMP Mutual.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang diselenggarakan oleh sekolah dan bersinergi dengan program ikwam. Secara teknis, acara ini diselenggarakan setiap sabtu diminggu terakhir sembari menjemput para siswa yang ikut program boarding.

Wasi'un selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada Ikwam SMP Mutual yang telah mensupport dan bersinergi dengan sekolah dalam mengiktiarkan pendidikan terbaik untuk putra-putrinya. Menurutnya, Ikwam sangat aktif dan komunikatif. Sehingga diharapkan mampu mengontrol perkembangan putra-putrinya dan mampu menditeksi dini kenakalan-kenakalan remaja masa kini.
Foto : Ust. Sumarsono memberikan kajian dihadapan ratusan walimurid SMP Mutual
"Semoga dengan adanya komunikasi yang inten dapat membangun kerjasama sekolah dan orang tua dalam mengontrol perkembangan anak sesuai fitrahnya", harapnya.

Dalam kesempatan kali ini,  kajian diisi oleh Ust. Sumarsono yang juga menjadi praktisi pendidikan. Dirinya mengajak kepada orang tua untuk konsen dalam melihat perkembangan anak. Jangan sampai sekolah dianggap sebagai solusi dari segala hal tentang putra-putrinya.

"Mencari kerja itu penting, namun jadikan keluarga itu juga penting. Anak-anak kita tidak sekedar butuh materi, namun perhatian dan kepedulian orang tua itu yang mereka butuhkan", katanya dihadapan para walimurid.

Selain itu, acara tersebut juga diisi dengan sosialisasi program ikwam yang muaranya adalah untuk kepentingan melayani putra-putrinya dengan baik. Seperti halnya mengelola kantin sehat disekolah dan program kerja yang lain.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gandeng Ikwam, SMP Mutual Ajak Orang Tua Peduli Perkembangan Putra-putrinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel