Feat

Perkuat Intelektualitas Kader, PC IMM Magelang Adakan Among Ilmu

Foto : Andi Triyanto, M.SI (Ketua Lazismu Kota Magelang) saat memberikan materi dalam Stadium General pembukaan among ilmu PC IMM Magelang.

SURYAWARTA.COM-Magelang Salah satu ciri mahasiswa adalah memiliki intelektual yang unggul. Oleh karena itu, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang (PC IMM Magelang) terus mendorong para kadernya untuk memperkuat intelektualnya agar mampu mengasah pola pikir dan paradigma yang kritis. Salah satu langkah yang digagas adalah mengadakan kegiatan Among Ilmu yang dilaksanakan selama 9 hari.

Dalam pembukaan yang dilaksanakan pada hari kamis (20/02), di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang), IMMawati Devira selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahun kedua yang sebelumnya pernah dilaksanakan. Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah implementasi program kerja dari Bidang Riset Pengembangan Keilmuan PC IMM Magelang.

"Alhamdulillah, peserta yang ikut tidak hanya dari internal PC IMM Magelang. Namun eksternal dari luar kota juga hadir", ucapnya.

Kegiatan ini mengambil tema "Masifikasi Gerakan Filantropi : Membumikan Budaya Literasi". Diharapkan, para kader yang terlibat nantinya mempunyai gagasan baru dalam merawat filantropy.

IMMawan Khalid selaku ketua PC IMM Magelang mengapresiasi perjuangan para kader dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya, menyelenggarakan kegiatan seperti ini bukanlah hal mudah, karena tidak semua mahasiswa berminat dan berkecimpung dalam gerakan keilmuan yang cukup menguras otak.

"Selamat kepada Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan PC IMM Magelang yang sukses menyelenggarakan kegiatan among ilmu ini. Semoga, nantinya melahirkan kader-kader intelektual yang cerdas dan berkwalitas", ujarnya. 

Lebihlanjut, anak muda kelahiran Sumatera ini merasa bahwa kader IMM harus peka dengan lingkungan sosial. Anak muda tak boleh absen dalam gerakan keumatan. Terlebih mahasiswa adalah pusat agen of change.

Dr. Suliswiyadi, M. Ag selaku Rektor UMMagelang dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini isu yang cukup menarik adalah tentang bonus demografi. Dimana usia produktif telah mendominasi. Menurutnya, kalau tidak siap, maka akan banyak pengangguran.

"IMM sebagai kader Muhammadiyah harus memberikan analitycal thingking dan problem solving pada era post modernisme", pesannya kepada kader IMM Magelang.

Hadir pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Magelang dalam pembukaan. Dimana kegiatan pembukaan diawali dengan stadium general sebagaimana tema yang di isi oleh Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang, Andi Triyanto, M.SI.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perkuat Intelektualitas Kader, PC IMM Magelang Adakan Among Ilmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel