Feat

Popda Cabor Pencak Silat Kota Magelang 2020, SMP Mutual Juara Umum

Foto : Kontingen SMP Mutual yang juara dicabor pencak silat  pada ajang Popda Kota Magelang Tahun 2020

SURYAWARTA.COM-Magelang Prestasi membanggakan dibidang non akademis kembali diraih oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Dalam kesempatan ini, SMP Mutual menjadi juara umum dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Kota Magelang 2020.

Ahad (9/2), para atlit silat SMP Mutual telah mengungguli lawannya dengan membawa pulang medali 7 emas, 4 perak, dan 1 perunggu setelah bertanding di GOR SMK N 1 Kota Magelang.

Peraih emas tersebut diantaranya Rafi Pashadiva (kelas 54-57 kg), Dentahara Veril (kelas 51-54 kg), Erza Fernanda (kg 48-51 kg), M. Billy Angger (kelas 36-39 kg), Chiquita Salsabila (kelas 33-36 kg), Evania Yahya Q (kelas 42-45 kg), Sevilla Madeira (kelas 51-54 kg). Sedangkan peraih perak adalah Naufal Khairi Fawaz (kelas 42-45 kg), Muhammad Rafi Pratama (kelas 45-48 kg), Rachel Aveira (kelas 36-39 kg), Syakira Khansa K (kelas 45-48 kg). Dan peraih perunggu adalah Kikan Wardah Maulida (kelas 39-42 kg).

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengapresiasi kerja keras para siswa yang melahirkan prestasi dan ternibatkan sebagai juara umum. 

"Kerja keras mereka selama 1 bulan dalam berlatih tidak sia-sia. Kami bangga, semoga ini menjadi motivasi sekolah dalam mengantarkan para siswa untuk berprestasi sesuai bidangnya masing-masing", ujar lelaki 2 anak tersebut.
Foto : Kontingen SMP Mutual foto bersama dengan Pendekar Pimda TSPM Kota Magelang (kaos putih) dan Kepala Sekolah (kaos hitam).
Menurutnya, ini baru dicabang pencak silat. Setelah taekwondo bulan lalu  juga mendapat 2 medali, pintanya cabang yang lain bisa membawa pulang hasil terbaik.

"Semoga cabang olahraga yang lain dan belum berkompetisi, esok juga bisa menjuarai", pintanya.

Selama 2 hari bertanding, Pimpinan Daerah Tapak Suci Putra (Pimda TSPM) Muhammadiyah Kota Magelang juga terus memantau. Bahkan, dalam final hari Ahad (9/2), wakil ketua Pimda TSPM Kota Magelang, Ahmad Hadi Iswanto yang juga menjadi pendekar TSPM mendampingi sampai selesai.

"Sudah menjadi kewajiban Pimda TSPM untuk mengawal dan mensupport para kader dan atlit TSPM. Semoga dengan keberadaan Pimda TSPM Kota Magelang dapat menambah syiar dakwah Muhammadiyah dan juga tentunya mengawal prestasi atlit silat dimasing-masing sekolah Muhammadiyah", tandasnya.

Dalam jenjang SMP/MTs, nantinya SMP Mutual Kota Magelang akan mewakili di ajang tingkat Karesidenan Kedu. Dimana para peraih emas akan maju dan bertanding mewakili Kota Magelang.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Popda Cabor Pencak Silat Kota Magelang 2020, SMP Mutual Juara Umum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel