-->

Feat

Berkemajuan, UAS ISMUBA SMA Mutual Berbasis Android

Foto : Siswa sedang mengerjakan soal dengan model berbasis android

SURYAWARTA.COM-Magelang SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang terus berbenah dalam mewujudkan pendidikan yang formulatif dan berkemajuan. Salah satu yang menarik kali ini adalah pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) ciri khusus Al Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba) berbasis android. UAS ini dilaksanakan mulai tanggal 9-20 Maret 2020.

Saat dikonfirmasi oleh redaksi suryawarta.com, Icuk Salabiyati, S. Pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa UAS Ismuba berbasis android ini adalah kali pertama. Namun, anak-anak tetap siap karena sudah melek teknologi dan biasa mengoperasikan android.

"Sempat ada kendala yaitu beberapa merk HP tertentu tidak support dan blank, namun alhamdulillah teratasi", katanya.

Perempuan yang juga mantan Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Magelang itu menambahkan bahwa salah satu kelebihan UAS Ismuba berbasis android itu dapat menekan biaya yang biasanya menggunakan kertas. Selain itu, efisien waktu dalam koreksi karena hasil bisa langsung dilihat.

"Ini baru kali pertama, pasti ada kekurangan dan kelebihan. Namun, tujuan utamanya adalah lebih memudahkan. Karena sesungguhnya teknologi itu lebih memudahkan", pungkasnya.

Annisatul Karomah, salah satu siswa kelas XII IPA 2 mengatakan bahwa ujian berbasis android ini tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Seperti yang dirasakan olehnya yaitu cenderung mengantuk karena harus fokus dengan layar gadget. Namun, kelebihannya siswa tak dapat mencontek karena soal acak. 

"Anak-anak kelihatan hasil aslinya, kenapa? Karena sulit untuk kerjasama. Hanya mata harua jeli dan teliti dengan layar", ujarnya.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkemajuan, UAS ISMUBA SMA Mutual Berbasis Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel