Adakan Diskusi Online, Gerakan Pemuda Kampus UMMagelang Kreatif Ajak Donasi Peduli Covid-19

Foto d: Najmi selaku panitia menyerahkan donasi kepada Lazismu Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Ditengah wabah Covid -19 yang masih terus berlangsung, ide kreatif para pemuda kampus ini tak pernah terhenti. Digagas oleh para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang, mereka membuat diskusi secara online dan membuka donasi sebagai bukti rasa peduli dalam pandemi Covid-19 yang telah menimpa ibu pertiwi.

"Kegiatan ini sebenarnya telah rutin sejak sebelum adanya pandemi Covid-19. Biasanya dilaksanakan setiap rabu malam kamis di masjid UMMagelang Kampus II", tegas Khalid Hamzah yang juga sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Magelang.

Dalam diskusi kali ini mengambil tema "Masyarakat Pasca Covid-19 Dalam Perspektif Sosial dan Spiritual" dengan pembicara Zuhron Arofi yang juga Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Diskusi ini diikuti ratusan kader Muhammadiyah dari Magelang dan luar Magelang. Diharapkan, sebagai analis sosial, para kaum akademisi dapat merespon secara bijak dengan adanya fenomena yang seperti ini.

Khalid mengatakan bahwa sudah seharusnya pemuda kampus sebagai kaum akademisi respon dengan hal-hal seperti ini. Selain diskusi sebagai langkah mengasah kemampuan diri, maka cendikiawan kampus harus memiliki gerakan.

"Kita tidak hanya berhenti dalam dialektika pemikiran, namun ini adalah bentuk praksis gerakan ", jelasnya.

Secara simbolis, hasil infaq diskusi diserahkan oleh Najmi Laili Asrini bidang kader PC IMM Magelang Sebanyak Rp. 670.000,- kepada Lazismu Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...