Feat

Terus Bermanfaat Pada Bulan Ramadhan, Relawan Muhammadiyah Kota Magelang Berbagi Antiseptik Gratis


Foto : Relawan Muhammadiyah dan Lazismu Kota Magelang membagikan antiseptik gratis di Kampung Malangan, Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Jum'at (24/04/20), adalah puasa pertama bagi umat Islam. Ditenga pandemi Covid-19 ini pemerintah telah menginstruksikan untuk tetap menjaga physical distancing. Namun demikian, hal ini tidak menyurutkan gerak langkah para relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Magelang.

Kali ini melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang, para relawan MDMC membagikan antiseptik gratis didua lokasi. Dengan berbekal kendaraan ambulan Lazismu dan sebanyak 5 relawan, mereka membagikan antiseptik di kampung Malangan dan Tidar Sawe sembari menunggu waktu berbuka.

"Kami membagikan antiseptik gratis kepada masyarakat sebagai langkah untuk turut dalam memutus mata rantai Covid-19 sehingga masyarakat dapat memahami cara hidup bersih dan selalu waspada untuk menggunakan antiseptik", Kata Abdul Qodir selaku eksekutif Lazismu Kota Magelang.

Lebih lanjut, abdul mengatakan bahwa pembagian ini tetap menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga jarak. 

"Pembagian ini diberikan secara gratis dengan membawa botol sendiri. Kami keliling membawa kendaraan ambulan Lazismu", tambahnya.

Jelasnya, bahwa pembagian antiseptik gratis kepada masyarakat di Kota Magelang ini sudah mencapai 912 liter (48 galon) mulai tanggal 1 April 2020, sejak Pos MCCC Kota Magelang dibentuk.

"Antiseptik ini merupakan bantuan dari salah satu donatur yang sampai saat ini tidak mau disebut namanya", terangnya.

Pungkasnya, abdul juga mengatakan bahwa sampai saat ini para relawan MDMC yang tergabung dalam Pos MCCC Kota Magelang tetap bergerak sampai pandemi Covid-19 ini berakhir.

"Semoga para relawan Muhammadiyah tetap sehat dan waspada, meski kepedulian adalah panggilan jiwa namun protokoler Covid-19 tetap dipatuhi", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terus Bermanfaat Pada Bulan Ramadhan, Relawan Muhammadiyah Kota Magelang Berbagi Antiseptik Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel