Feat

Bekali Spiritualitas Siswa Saat Stay At Home, SMP Mutual Buat Program Menara Ramadhan

Foto : proses rekaman oleh kepala sekolah saat menyiapkan program "Menara Ramadhan".
SURYAWARTA.COM-Magelang Ditengah pandemi Covid-19 (corona) yang mengharuskan para siswa stay at home (tinggal dirumah), lembaga pendidikan harus tetap memutar otak untuk memberikan pendidikan kepada para siswa untuk tetap belajar dari rumah. Mulai dengan pembelajaran online, hingga tatap muka berbasis teknologi. Tak ketinggalan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Dalam memasuki bulan ramadhan saat ini, para siswa biasannya disuguhkan dengan kegiatan-kegiatan religi. Namun, saat ini pembatasan sosial yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai langkah antisipasi menjadikan hal-hal tersebut terkendala. Saat kondisi seperti itu, SMP Mutual tetap berikhtiar memberikan pendampingan kepada siswa dengan kegiatan serta memanfaatkan teknologi. Salah satu langkah yang diambil adalah membuat program kajian online yang dikemas dengan nama "Menara Ramadhan".

Program tersebut dikemas dalam bentuk kajian online melalui YouTube dan website. Saat ditemui redaksi suryawarta.com, Wasiun selaku kepala SMP Mutual menjelaskan bahwa para siswa dibekali ilmu agama melalui kajian online dari sekolah.

"Para guru kami minta rekaman dan kita buatkan melalui chanel youtube SMP Mutual. Kita kirim ke anak pada jam tertentu dan mereka diminta untuk merangkum isi dari kajian online tersebut", jelasnya.

Wasi'un menambahkan, dalam pembelajaran tersebut juga memanfaatkan website sekolah yang nantinya para siswa dapat mengakses serta menjadi bukti bahwa para siswa telah mendengarkan kultum terssbut.

"Kita beri token sehingga bisa mengakses secara bersama-sama", tambahnya.

Wasi'un berharap, dengan tugas seperti itu para siawa dapat menambah wawasan spritualitas mereka sebagai bekal dalam menjalani ramadhan.

"Peran orang tua tentu sangat dibutuhkan, karena disini mereka bisa saling memantau perkembangan pembelajaran putra putrinya", tandasnya, Senin (27/04/20).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bekali Spiritualitas Siswa Saat Stay At Home, SMP Mutual Buat Program Menara Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel