Feat

Dukung Program Penyemprotan Disinfektan Mandiri, Lazismu Serahkan 2 Paket APD Ke PCM Magelang Tengah

Foto : Andi Kurniawan selaku eksekutif Lazismu Kota (memakai rompi oren) menyerahkan bantuan APD kepada Edi Suryanto selaku Ketua PCM Magelang Tengah yang akan ditasyarufkan kepada kampung Metey Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Berlangsungnya pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, membuat beberapa warga dilingkungan setempat semakin peduli. Seperti membuat posko kelurahan bahkan hingga menjaga lingkungannya untuk tetap steril dari para pendatang. Tidak hanya itu, masyarakat juga mulai sadar melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Seperti yang dilakukan oleh warga kampung Meteseh Kel. Magelang Kota Magelang.

Hal itu membuat Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Tengah, Edi Suryanto peduli dengan petugas penyemprot disinfektan. Dirinya berinisiatif memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas dengan harapan tetap aman dan waspada akan terpapar virus Corona (Covid-19).

"Kami melihat para petugas hanya memakai jas hujan plastik yang dipakai tukang becak. Mereka para petugas kampung yang menyemprot disinfektan dari rumah ke rumah ini harus kita perhatikan juga perlindungannya", ujar pensiunan guru tersebut.

Pria berperawakan tinggi ini juga mengatakan bahwa dirinya selain menjadi ketua RW, juga menjabat sebagai ketua PCM Magelang Tengah. 

"Ini juga moment sebagai dakwah Muhammadiyah ditingkat cabang", tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Edi mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang yang berkenan membantu. Dirinya juga mengatakan bahwa APD tersebut pasti bermanfaat.

"Terimakasih Lazismu yang telah membantu. Semoga bermanfaat dan berkah untuk Lazismu serta para donatur", ujarnya saat setelah penyerahan secara simbolis.

Andi Kurniawan selaku eksekutif Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa pentasyarufan APD tersebut merupakan bagian dari program Muhammadiyah untuk melawan Covid-19 yang tergabung dalam Pos Layanan (Posyan) Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) Kota Magelang. 

"Semoga bermanfaat dan ini adalah langkah Muhammadiyah dalam mengabdikan dirinya untuk negeri. Semoga Lazismu tetap dipercaya dan menjadi lembaga zakat nasional profesional yang terus membersamai umat", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung Program Penyemprotan Disinfektan Mandiri, Lazismu Serahkan 2 Paket APD Ke PCM Magelang Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel