Feat

PDM Kota Magelang Ikuti Rakorwil PWM Jateng Berbasis Online : Ini 5 Hasil Keputusannya

Foto : Dari kiri Yatino (sekretaris PDM), Solichin (Ketua PDM), dan Rifqi Muhammad (bendahara PDM) saat mengikuti teleconfrens dalam Rakorwil PWM Jateng di Kantoy PDM Kota Magelang, Jl. Tidar 21 Kota Magelang.
SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (18/04/20), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (PWM Jateng) mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) berbasis online dengan teleconfrens bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se-Jateng, termasuk PDM Kota Magelang.

Tafsir, selaku Ketua PWM Jateng dalam pembukaannya mengatakan bahwa dalam Rakorwil ini fokus memantau dan monitoring progres perkembangan Muhammadiyah dimasing-masing daerah dalam respon Covid-19 dengan mendirikan Pos Koordinasi Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) serta persiapan ramadhan ditengah pandemi Covid-19.

"Mohon untuk masing-masing daerah dapat melaporkan perkembangan pos koordinasi MCCC dan kesiapan ramadhan dengan waktu 5 menit", katanya.
Foto : Suasana teleconfrens di ruang rapat PDM Kota Magelang
Dalam kesempata ini, PDM Kota Magelang hadir dan mengikuti teleconfrens ; Solichin (Ketua PDM), Yatino (sekretaris PDM) dan Rifqi Muhammad (bendahara PDM).

5 Hasil Keputusan Rakorwil
Solichin mengatakan bahwa dalam acara ini PDM Kota Magelang mendapat kesempatan bicara di nomor ke 18. Adapun ke-5 hasil rakorwil tersebut ; Pertama, PDM dimasing-masing daerah dapat menjalankan instruksi PP Muhammadiyah berkenaan dengan himbauan penanganan Covid-19 dan tata cara beribadah selama pandemi Covid-19. Kedua, secara sosiologis, kondisi persyarikatan dimasing-masing daerah berbeda, maka PDM dapat memgambil keputusan bijak. Ketiga, tanggal 22 April 2020 melalui Lazismu mengadakan pembagian sembako sebagai program lumbung pangan yang telah dicanangkan dan dapat dibagikan kepada para terdampak Covid-19, difable, duafa, serta guru karyawan Muhammadiyah terdampak. Keempat, Pos Koordinasi MCCC dimasing-masing daerah dapat mendampingi para keluarga korban Covid-19 dengan pendampingan psikososial yang menggandeng ortom seperti Nasyiatul Aisyiyah atau yang berkompeten. Kelima, himbauan pelaksanaan kegiatan Ramadlan dan Idul Fitri tetap mengacu pada edaran PP Muhammadiyah, yakni melihat perkembangan yg ada serta koordinasi dengan pemerintah terkait.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PDM Kota Magelang Ikuti Rakorwil PWM Jateng Berbasis Online : Ini 5 Hasil Keputusannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel