Feat

MCCC Kota Magelang Berikan Aksi Nyata 157 Titik Penyemprotan Disinfektan Dalam Antisipasi Covid-19

Foto : MDMC Kota Magelang saat penyemprotan disinfektan dan memberi edukasi kepada takmir masjid Taufiqul Huda Nambangan Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Pesan yang disampaikan oleh Tafsir selaku ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (PWM Jateng) dalam konferensi pers penangan Covid-19 yaitu sekarang bencana sekarang berangkat. Ini menunjukkan bahwa Muhammadiyah selalu siap dalam kesiapsiagaan bencana yang melanda wilayah Indonesia, termasuk wabah Covid-19 (corona) yang kini menjadi bencana global. Gerakan tersistematis ini menjadi watak Muhammadiyah yang harus turun tangan dalam segala masalah keumatan. Termasuk respon Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai.

Salah satu upaya Muhammadiyah dalam turut menyikapi hal ini adalah dibentuknya Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) dimasing-masing daerah. Sampai berita ini dilansir (3/04/20), MCCC Kota Magelang telah melaksanakan gerakan antisipasi Covid-19 dengan bentuk penyemprotan disinfektan dan edukasi kepada masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sigit Purnomo selaku sekretaris Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan juga wakil ketua MCCC Kota Magelang melaporkan bahwa saat ini sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan di 157 titik. Diantaranya adalah aset Amal Usaha Muhammadiyah seperti lembaga pendidikan, masjid, kampung, dan fasilitas umum.

"Sejak tanggal 24 Maret 2020, diantaranya adalah 26 lembaga pendidikan, 12 fasilitas umum, 34 masjid, dan 85 rumah warga", ujarnya kepada suryawarta.com

Sigit menambahkan bahwa saat ini memang penyemprotan disinfektan dapat dikurangi karena masyarakat diarahkan untuk dapat melaksanakan secara mandiri. Sehingga ada hal-hal yang kini menjadi fokus pendampingan dampak dari Covid-19 oleh tim MCCC Kota Magelang.
Foto : Relawan MDMC memberikan edukasi kepada masyarakat di Truman Windusari tentang antisipasi Covid-19
Dalam arahan rapat yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Kamis (03/03) H. Solichin, S. Ag meminta kepada tim MCCC untuk terus mengikuti perkembangan penanganan Covid-19. MCCC yang dibentuk sebagai tangan panjang Muhammadiyah harus mampu menjadi bagian dari solusi yang hadir untuk masyarakat.

"Para relawan terus bergerak, namun tetap jaga kondisi dan kesehatan serta selalu waspada", pesannya kepada tim MCCC dan relawan Muhammadiyah.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MCCC Kota Magelang Berikan Aksi Nyata 157 Titik Penyemprotan Disinfektan Dalam Antisipasi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel