Feat

Janda Anak 2 Dapat Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Dari Lazismu Kota Magelang

Foto : Abdul Qodir selaku Eksekutif Lazismu Kota Magelang (memakai rompi oren) menyerahkan bantuan pemberdayaan kepada mustahik (Lilis Sumiyati).
SURYAWARTA.COM-Magelang Jumat (3/4/20), Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan program Pemberdayaan Ekonomi umat kepada janda anak 2, Lilis Sumiyati yang tinggal di Kel. Kedungsari Rt. 03 Rw. 07 Kec. Magelang Tengah Kota Magelang.

Bantuan kali ini berupa modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk usaha Catering sebagai pekerjaan utamanya. Perempuan yang akrab disapa lilis ini menempati rumah kontrakannya bersama 2 putranya yang menderita penyakit Thalasemia yang harus keluar masuk kontrol di RST dr. Soedjono dan RS. Sardjito.

Abdul Qodir selaku eksekutif Lazismu Kota Magelang mengantakan bahwa awalnya bu Lilis adalah penerima layanan ambulan gratis dari Lazismu Kota Magelang sampai sekarang untuk mengantarkan putranya yang kadang berobat ke RS. Sardjito Yogyakarta. Namun, dengan kondisi keterbatasan ekonomi yang juga membiayai berobat kedua putranya, Bu Lilis memberanikan diri untuk mengajukan modal usaha ke Lazismu.

"Kami survai dan ternyata dirinya mempunyai keahlian memasak. Sehingga dia akan mengembangkan catering dan menjelang ramadhan akan memproduksi kue lebaran", katanya. 

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menambahkan bahwa dalam pentasyarufan program Lazismu tahun 2020 ini salah satu unggulannya adalah pemberdayaan. Sehingga penerima manfaat dalam bentuk konsumtif dan santunan sangat dikurangi. Dirinya mengatakan bahwa tahun ini targetnya adalah 5 UMKM yang nantinya akan menjadi binaan Lazismu.

"Harapannya, dengan bentuk pemberdayaan dapat merubah mustahik menjadi Muzakki", jelas lelaki asal solo ini.

Andi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para muzakki yang telah mengamanahkan zakat infaq shadaqahnya melaui Lazismu.

"Terimakasih kepada muzakki yang telah mengamanahkan melalui Lazismu. Semoga Allah SWT membalas dengan balasan terbaik dan kami tetap amanah bersama umat", pinta Andi Triyanto yang juga Dosen UMMagelang.

Lilis selaku penerima bantuan dari Lazismu juga mengucapkan terimakasih kepada Lazismu atas kepedulian untuk keluargannya.

"Terimakasih Lazismu yang sudah banyak membantu keluarga kami. Sebagai tulang punggung keluarga, maka saya sangat merasa dibantu. Baik pengobatan putra saya dan juga modal usaha sebagai mata pencaharian menghidupi keluarga saya", ucapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Janda Anak 2 Dapat Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Dari Lazismu Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel