Feat

Lazismu dan MCCC Kota Magelang Berikan Hand Sanitizer Gratis Kepada Ojol, Tukang Parkir dan Sopir Angkot

Foto : Pembagian hand sanitizer dan masker kepada ojol di pangkalan Tidar Krajan Kota Magelang oleh tim MCCC
SURYAWARTA.COM-Magelang Ditengah wabah Covid-19 dan himbaun physical distancing (jaga jarak) oleh pemerintah sebagai antisipasi penularan, masih banyak para pekerja informal yang terus bekerja karena tuntutan ekonomi. Diantaranya adalah para driver ojek online (ojol), tukang parkir, dan sopir angkot. Hal ini yang melatarbelakangi Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) melalui program Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) Kota Magelang untuk terus memberikan layanan kepada masyarakat. Aksi nyata kali ini adalah pembagian hand sanitizer secara gratis yang diberikan kepada mereka di beberapa pangkalan ojol, angkot, dan tukang parkir di wilayah sekitar Kota magelang.

Sabtu (4/4/20), Lazismu melalui MCCC Kota Magelang membagikan 200 botol hand sanitizer kepada mereka. Diharapkan, dengan adanya pembagian tersebut mereka dapat menjaga diri untuk terus menjaga kebersihan dan sterilisasi.

M. Zuhron Arofi selaku ketua MCCC Kota Magelang mengatakan bahwa gerakan tersebut merupakan wujud nyata Muhammadiyah Kota Magelang dalam peduli kepada masyarakat untuk memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hand sanitizer dalam antisipasi Covid-19.
Foto : Persiapan pembagian hand sanitizer saat koordinasi di Posko MCCC Kota Magelang
"Muhammadiyah selalu mengedepankan aksi. Bukan hanya teori. Dan sekarang saatnya kita aksi untuk ta'awun bersama", katanya saat dihubungi oleh redaksi suryawarta.com.

Salah satu relawan Muhammadiyah, Valerian mengatakan bahwa aksi bagi hand sanitizer gratis ini disambut baik oleh para ojol dan sopir angkot dibeberapa titik dikota magelang.

"Kita bagi dibeberapa titik pangkalan ojol. Seperti halnya yang ada dipangkalan ojol belakang gaint kota Magelang. Mereka merasa senang atas pembagian hand sanitizer gratis. Pasalnya, selama ini dirinya tidak memakai hand sanitizer. Selain mahal, memang mereka kurang kesadaran dalam hal ini", ucapnya.

Pemuda yang juga aktif di Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) relawan Muhammadiyah ini menambahkan bahwa menurut para ojol, kondisi ini menjadikan dirinya terpaksa dalam beroperasi. Mereka sebenarnya was-was, namun tuntutan ekonomi itulah yang mereka tetap yakin dan pasrah sama Allah.

Selain pembagian hand sanitizer gratis, MCCC Kota Magelang juga mempunyai beberapa program yang sesuai dengan rencana posko layanan yang saat ini didirikan di Kantor Muhammadiyah Kota Magelang, jl. Tidar 21.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu dan MCCC Kota Magelang Berikan Hand Sanitizer Gratis Kepada Ojol, Tukang Parkir dan Sopir Angkot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel