Feat

Lumbung Pangan Lazismu Bagi 2000 Paket Sembako Pra Ramadhan dan Jelang Hari Raya

Foto : Dibantu oleh relawan Muhammadiyah (MDMC), Lazismu mendistribusikan bingkisan paket sembako
SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang ditengah pandemi Covid-19 ini telah membuat program lumbung pangan. Program ini sebagai antisipasi atas dampak Covid-19 yang telah dirasakan oleh masyarakat, salah satunya adalah dampak ekonomi.

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa program ini secara serentak Lazismu Se-Jawa Tengah membagi pra ramadhan pada tanggal 22 April 2020.

"Untuk pra ramadhan Lazismu membagikan sebanyak 300 paket sembako dengan sasaran para terdampak Covid-19 dan juru dakwah dilingkungan Kota Magelang", katanya.
Sumber : Tim Media Lazismu Kota Magelang
 Andi menambahkan bahwa pentasyarufan paket sembako tersebut bekerjasama dengan Kantor Layanan Lazismu di masing-masing kecamatan.

"Terimakasih kepada para muzakki dan muhsinin yang telah mengamanahkan sebagian hartanya melalui Lazismu Kota Magelang", tambah lelaki yang juga dosen UMMagelang.

Solichin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang mengatakan bahwa Lazismu menyerahkan paket sembako berupa bahan pokok. Dirinya berharap, semoga apa yang diberikan Muhammadiyah melalui Lazismu dapat bermanfaat.

"Paket sembako ini berupa bahan pokok. Semoga nutrisi dan vitamin bisa dipenuhi sendiri sehingga dapat menjaga stamina ditengah pandemi Covid-19", tambahnya saat menyerahkan secara simbolis di kantor PDM Kota Magelang, (22/04/20).

Dalam kesempatan ini, teknis pembagian dibagi ditiga titik. KL Magelang Selatan di kantor PDM oleh Solichin (Ketua PDM), KL Lazismu Magelang Tengah di Masjid Baiturrahman Botton oleh Solichin (Ketua PDM), dan KL Magelang  Utara di SD Mutual 2 oleh Yatino (Sekretaris PDM).

Tri Sukmonowati warga Nambangan yang juga menjadi guru TPA, salah satu penerima paket sembako mengucapkan terimakasih atas bingkisan yang diberikan oleh Lazismu.

"Terimakasih atas bingkisan dari Lazismu. Semoga Lazismu ssmakin maju dan terus peduli dengan orang-orang yang memang berhak menerima", ucapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lumbung Pangan Lazismu Bagi 2000 Paket Sembako Pra Ramadhan dan Jelang Hari Raya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel