Feat

MI Muhammadiyah Kota Magelang Kembali Tasyarufkan 100 Paket Sembako Melalui Program Lumbung Pangan Lazismu

Foto : Dari kiri, Umi Chamidah (staff Lazismu), Abdul Qodir (Staff Lazismu), Aris Budiman (Perwakilan Komite), dan Erna Lukiyati (Perwakilan Guru MIM Dupan) saat menyerahkan simbolis sembako kepada Lumbung Pangan Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM- Magelang Rabu (14/04/20), MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Dupan) Kota Magelang kembali memberikan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang dalam program "Lumbung Pangan" yang terprogram pada pos respon Covid-19 yang disebut Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) Kota Magelang.

"Ini adalah program kali ke-2 MIM Dupan dalam memberikan bantuan respon Covid-19 melalui MCCC. Satu minggu yang lalu 20 paket sembako kami salurkan atas iuran bareng para guru sebagai bentuk kepedulian. Kali ini komite madrasah kembali memberikan 100 paket melalui MCCC dalam program Lumbung Pangan", kata Nina Agustien selaku Kepala Madrasah.

Dalam penyerahan tersebut, hadir dari perwakilan madrasah Erna Lukiyati, perwakilan komite Aris  Budiman dan Andi Triyanto, serta diterima langsung oleh Umi Chamidah selaku staff keuangan Lazismu yang saat itu di Pos MCCC Kota Magelang.

Dok : Sumber (Tim Media MCCC Kota Magelang)
Andi Triyanto selaku komite MIM Dupan mengatakan bahwa 100 paket sembako yang disalurkan melalui Lumbung Pangan Lazismu merupakan gerak komite dan madrasah oleh seorang donatur.

"Bantuan berupa 100 paket sembako dan uang 50.000,- ini merupakan amanah dari seorang donatur melalui komite madrasah", jelasnya. 

Lebih lanjut, Andi mengatakan bahwa nantinya bantuan tersebut akan ditasyarufkan kepada beberapa siawa MIM Dupan yang memang berhak dan warga sekitar MIM Dupan. Selebihnya kami serahkan kepada Lazismu melalui program Lumbung Pangan.

"Semoga ini bisa membantu para terdampak Covid-19 dan menjadi pelipur kado bahagia jelang Ramadhan", tambah pria yang juga dosen UMMagelang tersebut.

Umi Chamidah selaku perwakilan Lazismu mengucapkan terimakasih kepada komite MIM Dupan yang telah mengamanahkan dan mendukung program lumbung pangan Lazismu.

"Program Lumbung Pangan ini akan ditasyarufkan secara serentak oleh Lazismu Se-Jawa Tengah pada tanggal 22 April 2020. Nantinya akan diberikan kepada para terdampak Covid-19, lansia, dan juga difabel", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MI Muhammadiyah Kota Magelang Kembali Tasyarufkan 100 Paket Sembako Melalui Program Lumbung Pangan Lazismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel