-->

Feat

Taati Maklumat PP Muhammadiyah, Para Kader Laksanakan shalat Idul Fitri di Rumah

Foto : Wasiun (Ketua) Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang saat menjadi imam dan khatib shalat Idul Fitri 1441 H dirumah dengan keluarga

SURYAWARTA.COM-Magelang 1 Syawal 1441 H menjadi momentum berharga bagi umat Islam. Pasalnya, umat Islam seantero dunia telah melewati hari raya besar yaitu Idul Fitri. Namun, kali ini dirasa berbeda karena hari besar umat Islam tersebut terjadi saat pandemi Covid-19. Akan tetapi, hal itu tak mengurangi kesakralan dalam merayakannya. Salah satu amalan sunnah adalah menjalankan shalat Idul Fitri. Sebagaimana maklumat PP Muhammadiyah, warga Muhammadiyah diminta untuk tetap menjalankan shalat Idul Fitri dirumah masing-masing. 

Solichin, selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam podcastnya, menghimbau kepada para kader Muhammadiyah dan umat Islam pada umumnya untuk menjalankan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.

"Sebagaimana maklumat PP Muhammadiyah, koordinasi satuan tugas Covid-19 Kota Magelang, dan Tausyiah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, maka ditengah pandemi Covid-19 ini kami meminta kepada kader Muhammadiyah serta umat Islam pada umumnya untuk tetap menjalankan shalat Idul Fitri dirumah bersama keluarga masing-masing", jelasnya. 

Tambahnya, hal ini sebagaimana anjuran PP Muhammadiyah dan pemerintah dalam ikhtiar memutus mata rantai Covid-19.

Berdasarkan berita yang dihimpun oleh redaksi suruawarta.com, para kader dan anggota Muhammadiyah Kota Magelang telah mentaati apa yang sudah disampaikan oleh  PDM Kota Magelang beberapa waktu lalu melaluk podcastnya.

"Kita ambil hikmahnya saja, alhamdulillah kami selaku keluarga muda Muhammadiyah melaksanakan shalat Idul Fitri tahun ini dirumah bersama keluarga", terang Wasi'un selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang saat dihubungi oleh redaksi suryawarta.com.

Lebih lanjut, menurutnya justru hal ini menjadi pengalaman para kader Muhammadiyah untuk dapat belajar menjadi imam dan khatib saat shalat Idul Fitri.

"Kami juga mendapat amanah PDM Kota Magelang untuk menyusun teks khutbah Idul Fitri yang dapat digunakan para anggota Muhammadiyah. Cukup singkat dan mudah dipahami", ujarnya.

Hal yang sama, dibenarkan oleh Dyah Wari Sukesi yang juga kader muda Muhammadiyah. Dirinya dan keluarga melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah.

"Kami tetap menjalankan shalat Idul Fitri dirumah, ini sebagaimana amanat PP Muhammadiyah", kata Dyah yang juga mantan Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Magelang periode lalu.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Taati Maklumat PP Muhammadiyah, Para Kader Laksanakan shalat Idul Fitri di Rumah"

  1. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. Remédio Para Próstata

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel