Feat

Lazismu Kota Magelang Berikan Kepada 3.205 Orang Penerima Manfaat

Foto : Dari kiri, Djam'an Muhyidin (Wakil Ketua PDM Kota Magelang) menyerahkan simbolis program Bakti Guru kepada salah satu guru di TK Asiyiyah Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Dibulan ramadhan 1441 H, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan dana zakat Infaq Sodaqoh (ZIS) kepada 3.205 penerima manfaat. Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan simbolis yang dilaksanakan di Aula Kuliah Subuh Komplek Muhammadiyah Kota Magelang Jl. Tidar 21, Rabu (12/05/20).

Dalam penyerahan simbolis ini tetap menggunakan protokol Covid-19, yaitu tetap menjaga physical distancing. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Perwakilan Kantor Layanan (KL) Lazismu Se Kota Magelang, dan juga Ketua Organisaai Otonom (Ortom). 

Dalam ramadhan kali ini, ada 5 program yang dipilih oleh Lazismu yang sekaligus menyikapi Covid-19. Diantaranya adalah Kado Ramadlan Biskuat (bingkisan untuk umat), Da'i Mengabdi, Bakti Guru, Berbagi Takjil, dan Satriyo (Santri Makaryo).

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menuturkan bahwa program biskuat ini diberikan kepada para dhuafa, jompo dan para terdampak ekonomi dalam pandemi Covid-19. Selain itu, Andi menambahkan bahwa ada program Da'i mengabdi dengan sasaran para guru ngaji atau juru dakwah. 

"Untuk paket sembako ada 2000 penerima manfaat, sedangkan untuk bakti guru kita berikan kepada para guru honorer yang gajinya dibawah Rp. 500.000,- dan belum sertifikasi", terangnya.

Lebih lanjut, Andi juga menjelaskan bahwa Lazismu memilih program da'i mengabdi karena ingin memberikan apresiasi kepada guru ngaji serta juru dakwah yang saat ini banyak berjuang untuk agama, namun tanpa pamrih.

"Bahkan guri ngaji kadang tanpa gaji, namun tetap ikhlas", tandasnya.

Menurutnya, saat ini alokasi program banyak di biskuat (sembako) karena ada efek dari kondisi Covid-19 saat ini.
MBAH KAYAT, minuman herbal tradisional yang dikemas dalam WEDANG SECANG. Order : 085801501015 (Fury)

"Terimakasih kepada para muzakki dan muhsinin yang telah mengamanahkan ZIS melalui Lazismu Kota Magelang sehingga per 12 Mei 2020 tertasyarufkan sebanyak Rp. 288.250.000,-. Semoga bermanfaat untuk para penerima manfaat dan Allah selalu memberikan ganti yang berlipat, terlebih di bulan ramadhan", pinta pria yang juga dosen UMMagelang.

Penyerahan simbolis ini  diserahkan langsung oleh wakil ketua PDM Kota Magelang, Djam'an Muhyidin kepada perwakilan masing-masing program untuk penerima manfaat. Selanjutnya, pentasyarufan dari masing-masing program diserahkan melalui perwakilan masing-masing KL Lazismu Se-Kota Magelang yg diantaranya dari unsur PCM serta PCA.

"Sudah seharusnya, Muhammadiyah hadir sebagai gerakan filantropy umat melalui Lazismu, karena watak Muhammadiyah dari dulu adalah peduli", katanya saat membuka acara.

Dirinya berharap, program yang baik dan jelas bermanfaat ini dapat berjalan dengan istiqomah dan tepat sasaran.

"Semoga tiap tahun Lazismu dapat memprogramkan dan terus lebih baik", harapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Berikan Kepada 3.205 Orang Penerima Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel