Feat

Merawat Kekuatan Silaturahmi, Komite Dan Ikwam SMP Mutual Kumpulkan Donasi APD

Foto : Penyerahan APD oleh Komite  dan Ikwam SMP Mutual kepada RSUD Tidar Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat masyarakat semakin was-was. Tindakan pemerintah dan medis yang terus bekerja keraa melawan Covid-19 membuat beberapa orang atau kelompok terus peehatian. Termasuk Komite dan Ikatan Walimurid (Ikwam) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. 

Kali ini, Komite dan Ikwam SMP Mutual kembali menggerakkan donasi peduli Covid-19 tahap ketiga. Setelah memberikan suplemen dan vitamin kepada tenaga medis serta sembako untuk warga terdampak, beberapa waktu lalu kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang bertugas menangani Covid-19 di rumah sakit yang ada di Kota dan Kab Magelang. 

Evin Yuni Astutik, salah satu pengurus Ikwam SMP Mutual mengatakan bahwa dana peduli yang terkumpul dalam kesempatan tersebut diberikan kepada tenaga medis dalam bentuk APD.

" Ada 75 baju Hazmat,  2000 handscoon/sarung tangan,  120 kacamata, 3 box masker  dan vitamin yang kami berikan kepada tiga rumah sakit diwilayah Kota dan Kab. Magelang", jelasnya. 

Lebih lanjug, Perempuan yang akrab disapa Evin ini mengatakan bahwa APD terssbut diserahkan kepada Rumah Sakit Islam (RSI), RSUD Tidar, dan RSJ Kota Magelang. Selain itu di RSUD Merah Putih yang baru diresmikan di Kab. Magelang.
Keterangan : Order MBAH KAYAT (085801501015)

Ketua Komite SMP Mutual, Dian Nur Pratiwi merasa bersyukur dapat memberikan dukungan kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 dengan memberikan APD sebagai langkah antisipasi akan terpapar virus.

"Alhamdulillah, kami bersama Komite dan Ikwam SMP Mutual mampu mengumpulkan donasi yang ketiga. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada tim medis yang berjuang untuk masyarakat dan negara", tuturnya.

Perempuan yang menamatkan magisternya di UGM ini juga menyampaikan bahwa gerakan donasi peduli Covid-19 ini bukti bahwa wadah Komite dan Ikwam ini terus dalam komunikasi baktif. Bukan sekedar nama, namun ada ikatan psikologis dalam silaturahmi.

"Dana ini tidak hanya terkumpul dari wali murid, namun kita saling bergerilya mencari donatur, termasuk diluar komite dan ikwam", tandasnya, (07/05/20).

Dian berharap bahwa keberadaan komite dan Ikwam bisa memberikan wadah dalam kebermanfaatan, bukan sekedar status.

"Kita sudah memiliki visi dan misi yang kompak. Sehingga keberadaan kita harus selalu bermanfaat", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Merawat Kekuatan Silaturahmi, Komite Dan Ikwam SMP Mutual Kumpulkan Donasi APD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel