Feat

Siapkan Masa New Normal, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Workshop

Foto : Suasana pembukaan workshop SMK Muhammadiyah Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Menghadapi masa New Normal, SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Jawa Tengah melaksanakan Workshop Persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Berbasis Daring. Kegiatan ini dilaksanakan di Lab. Komputer Multimedia secara 2 gelombang, Senin-Selasa (29-30/06).

Kegiatan  yang diikuti oleh 40 guru tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan. Atiningsih, S. Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa meski berdasarkan  pengumuman Pemerintah Kota Magelang sudah Zona Hijau dimusim pandemi, akan tetapi SMK Muhammadiyah tetap melaksanakan persiapan  KBM Daring sebagai antisipasi keadaan terburuk nantinya.

"Mayoritas siswa berasal dari Kabupaten, besarnya kuota bandwith dan sinyal yang buruk tentu menjadi kendala. Oleh karena itu, dalam workshop kali ini diharapkan mampu memberikan solusi sebagai bentuk layanan yang terbaik untuk para siswa", katanya.  

Lebihlanjut, Atin menambahkan bahwa kemajuan teknologi yang semakin canggih, diharapkan para guru dapat beradaptasi dan nantinya mengahasilkan pola pembelajaran yang menarik dan tidak monoton.

Tambah Atin, nantinya konsep pembelajaran di SMK Muhammadiyah bisa disamakan antara guru yang satu dengan yang lain. Seperti penggunaan aplikasi power point yang dikembangkan dalam Sreencahs On Matic (SOM), Google Class Room, dan juga Google Form sebagai alat evaluasi KBM.

“Alhamdullilah hari ini menambah ilmu sehingga lebih mantap dalam menghadapi KBM Daring untuk Tahun ajaran baru besuk”, komentar Dyah Marliana salah satu guru SMK Muhammadiyah Kota Magelang.

Dalam kesempatan yang sama, Sehat Kandiawan, M. Pd selaku pembicara berpesan bahwa SMK  Muhammadiyah Kota Magelang harus melakukan gebrakan inovatif sebagai langkah menghadapi New Normal untuk Tahun ajaran 2020/2021. 

"Dengan  IT guru lebih mudah mewujudkan tujuan KBM daring ditengah pandemi. Dan IT jangan menjadi beban tersendiri bagi guru diera milinial"tandasnya.

Nunik Listiyaningrum selaku Wakil Kepala sekolah bidang kurikulum mengatakan bahwa selain belajar membuat media pembelajaran, workshop kali ini  diharapkan mampu merumuskan langkah-langkah dalam memajukan sekolah.

"Ini seperti tagline SMK Muhammadiyah Kota Magelang yaitu cerdas dan berkwalitas", pungkasnya.

Hadir pula Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Drs. Yatino untuk membuka acara tersebut yang didampingi oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Kota Magelang, S. Edy Sucahyo, MT.

Kontributor : Nunik/Fur

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapkan Masa New Normal, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Workshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel