Feat

Usung Tema Perkaderan, Pemuda Muhammadiyah Magelang Adakan diskusi Daring

Foto : Diskusi Kader oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiya Kab.Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Pandemic Covid-19 mengakibatkan semua aktivitas yang melibatkan orang banyak harus dibatasi bahkan hingga harus di tunda atau ditiadakan. Tidak terkecuali Baitul Arqam yang rencananya akan diselenggarakan di bulan maret oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Magelang, akhirnya ditunda. Mengingat begiu pentingnya perkaderan bagi pemuda muhammadiyah untuk meningkatkan kompetensi kadernya, maka penting bagi Pemuda Muhammdiyah untuk terus berkarya dan berinovasi.

Novi Setiaji Panuntun selaku ketua PDPM Magelang menyampaikan dalam pembukaan diskusi online bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari menjawab tentang dilematis pelaksanaan Baitul Arqom ditengah pandemi.
"Kita sudah merencanakan Baitul Arqom, akan tetapi pandemi Covid-19 sehingga ditunda. Dan melalui diskusi ini setidaknya tidak menghentikan proses pemikiran kaderisasi ditubuh Pemuda Muhammadiyah", katanya, Sabtu (27/06/20).

Pada kesempatan ini, hadir secara online, Drs. H. jumari selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Kabupaten Magelang  dan Supala A’la, M.Ag selaku Bidang Kader Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah sebagai narasumber. 

Kegiatan yang diselenggarakan menggunakan apikasi zoom dan disiarkan langsung melaui kanal youtube Pemuda Muhammadiyah diikuti oleh para kader dari tingkat daerah, cabang, dan ranting.

Drs. H. jumari berpesan selaku narasumber menyampaikan bahwa visi dari kaderisasi adalah terbentuknya kader yang cerdas, militan dan mencerahkan. Ketiga hal ini yang harus dimiliki oleh para kader ortom tidak terkecuali Pemuda Muhammadiyah yang nantinya kelak akan melanjutkan roda organisasi muhammadiyah.
Pada kesempatan yang sama, Supala A’la M.Ag juga berpesan kepada para kader Pemuda Muhammadiyah juga perlu mempersiapkan kader bangsa yang mampu memberikan solusi atas persoalan bangsa yang kompleks saat ini.

Kontributor : Taufiq/ Fur



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Usung Tema Perkaderan, Pemuda Muhammadiyah Magelang Adakan diskusi Daring"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel