Feat

Kapolres Magelang Kota Apresiasi Kiprah Kader Muhammadiyah

Foto : Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang saat menerima silaturahmi dari Kapolres Magelang Kota
SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (29/06/20), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang menerima silaturahmi dari Kapolres. Kegiatan ini merupakan serangkaian agenda Kapolres dalam Anjangsana ke tokoh masyarakat, agama, politik dan juga ormas untuk membangun komunikasi dan sinergitas.

Silaturahmi ini diterima langsung oleh Ketua PDPM Kota Magelang, Wasiun. Dengan didampingi sekretaris dan bendahara, rombongan Kapolres Magelang Kota diterima di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Wasi'un selaku Ketua PDPM menyampaikan bahwa beberapa program kerja PDPM Kota Magelang. Diantaranya saat pandemi Covid-19, melalui kadernya banyak terlibat dalam penanggulangan Covid-19 yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Command Canter (MCCC) yang dibentuk oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah selalu bersinergi dengan kepolisian, bahkan saat dilantik 1 tahun lalu, Pemuda Muhammadiyah juga audiensi dengan Kapolres untuk menyampaikan beberapa program.

"Kami sebagai anak kandung Muhammadiyah selalu mengikuti jejak para ayahanda kami diMuhammadiyah", terangnya.
Tambahnya, Pemuda Muhammadiyah selalu siap bersinergi dengan pihak manapun dalam kebaikan. Termasuk dengan kepolisian.

"Sebagaimana watak Pemuda Muhammadiyah, fastabiqul Khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan) adalah ciri gerakan kami", ungkap lelaki yang juga menjadi nahkoda di SMP Mutual.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K, MM, C.F.E menyampaikan apresiasinya kepada Pemuda Muhammadiyah yang selalu terbuka. Pemikiran akademis dan gerakan yang santun, menurutnya Pemuda Muhammadiyah nampak cerdas dan elegant.

"Terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang menerima kami. Semoga silaturahmi ini membuat sinergitas dengan kepolisian semakin erat", katanya. 

Lebihlanjut, dirinya mengajak kepada organisasi kepemudaan, salah satunya Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi pelopor dalam bagian dari bersinergi membangun bangsa.

"Pemuda Muhammadiyah dari pusat sampai bawah terlihat cerdas. Gerakan santunnya memang harus dikembangkan. Terlebih membantu membendung hoax yang saat ini semakin kencang dengan adanya teknologi yang terus berkembang", tandasnya.

Dalam silaturahmi ini, diakhiri dengan berfoto bersama antara Kapolres dan jajaran pemuda Muhammadiyah. Pungkasnya, pada dasarnya Polres siap bersinergi dengan Pemuda Muhammadiyah.

Kontributor : Fury Fariansyah




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapolres Magelang Kota Apresiasi Kiprah Kader Muhammadiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel