Feat

Cetak Generasi Perubahan ; UMMagelang Dan Dinas Sosial Luncurkan GAK



Tim mahasiswa UMMagelang saat memberikan sosialisasi program GAK
SURYAWARTA.COM-Magelang Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) luncurkan program Gerakan Ayo Kuliah (GAK) diwilayah Kab. Magelang. Program ini hasil kerjasama antara UMMagelang dan Dinas Sosial Kab. Magelang dalam mensukseskan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicanangkang oleh pemerintah. Kegiatan ini menerjunkan para mahasiswa dibeberapa kecamatan mulai tanggal 14 Juni-4 Juli 2020.

Suliswiyadi selaku Rektor UMMagelang menyambut positif atas kerjasama UMMagelang dan Dinas Sosial Kab Magelang untuk melaksanakan capaian pembangunan nasional dalam mewujudkan SDM unggul dan maju.

"Bentuk aksi nyata yang diberikan adalah memberikan bimbingan belajar kepada lulusan kelas XII tahun ini dan motivasi agar terdorong untuk melanjutkan perguruan tinggi", katanya.

Terangnya, penerjunan mahasiswa sesuai dengan jumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). 
Kepala Dinas Sosial Kab. Magelang, Iwan Agus Susilo sangat mendukung program ini. Pasalnya, dia berharap pembangunan pendidikan di Kab Magelang tidak hanya sampai tingkat SMA.

Arif Rohman Muis selaku Koordinator Wilayah PKH Jawa Tengah berharap dengan adanya progran GAK mampu memutus mata rantai kemiskinan di kab Magelang. 

"Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diharapkan nantinya mampu semangat melanjutkan kuliah. Tidak putus pendidikan, dan juga merubah pola pikir sehingga kelak mampu mendapat pelerjaan layak dan kesejahteraan meningkat. Otomatis ini akan memutuskan mata rantai kemiskinan", tandasnya.

Salah satu sasaran pelaksanaan program GAK kali ini ada di kecamatan Muntilan. Dengan pembimbing Arif Wiyat Purwanto, salah satu dosen Pendidikan Guru SD (PGSD) UMMagelang memberikan pendampingan di SMA Muhammadiyah 2 Muntilan.
Rahma Aulia Nurcholis, salah satu mahasiswa Prodi PGSD UMMagelang mengatakan bahwa GAK mempunyai program edukasi tentang pentingnya kuliah, paradigma perguruan tinggi, trik mendapatkan beasiswa kuliah dan juga latihan soal masuk perguruan tinggi.

"Selain memberikan pendampingan dalam mengarahkan masuk perguruan tinggi, kami mendampingi mencaraikan beasiawa untuk bisa lolos dan masuk perguruan tinggi", ungkapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cetak Generasi Perubahan ; UMMagelang Dan Dinas Sosial Luncurkan GAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel