Feat

Pemuda Muhammadiyah : Covid-19 Dorong Kita Untuk Melek Teknologi Diera Digital


Peserta workshop saat mengikuti materi ke-1
SURYAWARTA.COM-Magelang Era pandemi Covid-19 yang telah melanda negeri telah memberikan banyak perubahan. Tidak hanya membuat perubahan dalam gaya hidup pencegahan dan penguatan kesehatan.  Namun, dalam kontek pendidikan dan ekonomi banyak perubahan. Lembaga pendidikan harus membuat konsep pembelajaran jarak jauh, para praktisi ekonomi harus memutar otak untuk mencari trobosan alternatif menjalankan usahanya karena harus menerapkan physical distancing. Era ini menuntut kita untuk dapat memanfaatkan teknologi sebagai solusi. Hal ini menjadikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang terdorong mengadakan Workshop Pembuatan Konten Vidio Kerja Diera Digital, Selasa (14/07/20).

Disela kegiatan, Wasiun selaku Ketua PDPM Kota Magelang menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pendidik dan pelaku ekonomi online untuk dapat memaksimalkan teknologi sebagai media kerja. Apalagi penggunaan daring menjadi keharusan saat ini. 

"Semoga para pendidik yang ikut acara ini bisa menambah wawasan tentang pembuatan konten pembelajaran, serta para pelaku ekonomi bisa membuat konten promosi online yang menarik", pintanya.

Workshop kali ini dilaksanakan di Lab. Komputer SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang digawangi oleh Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan SMP Mutual. 

Dengan protokol kesehatan cuci tangan, memakai e, dan juga jaga jarak, peserta yang hadir kali ini sejumlah 35 peserta dari unsur pendidik dan pelaku bisnis online. 

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang mengapresiasi atas inisiatif Pemuda Muhammadiyah untuk menyelenggarakan worksop kali ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah bagian dari pemberdayaan umat dalam memaksimalkan karya.

"Semoga acara ini lancar sebagaimana yang dimaksud. Lazismu turut support dan mengapresiasi Kreatifitas anak-anak muda seperti Pemuda Muhammadiyah", tandasnya.

Dalam workshop kali ini peserta mendapatkan 2 materi : Teknik Pengambilan gambar dan video oleh Nugroho Adibroto selaku fotograf Magelang dan juga Teknik Editing Video oleh Aziz Syaiful Anas yang juga Konten Creator Dakwah Gembira Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemuda Muhammadiyah : Covid-19 Dorong Kita Untuk Melek Teknologi Diera Digital"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel