Feat

Tembok Kekuatan Itu Kreatifitas dan Inovasi

Foto : S. Edy Sucahyo, SE, ST, MT selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang (kiri) dan Wasi'un, M. PdI selaku kepala SMP Mutual saat pembukaan workshop Peningkatan Mutu
SURYAWARTA.COM-Magelang Ditengah pandemi Covid-19, tenaga pendidik dipaksa memutar otaknya untuk terus berkreasi dan berinovasi. Pembelajaran daring menjadi tren dan kebutuhan. Namun, dibalik itu ada hal yang tak bisa digantikan dengan teknologi yaitu peran guru sebagai sosok inspiratif pendidikan. Demikian kata Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, H. S. Edy Sucahyo, SE,ST,MT dalam membuka Workshop Peningkatan Mutu SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang di aula sekolah, Kamis (2/7/20).

Lanjutnya, bahwa mutu sekolah tidak lepas dari kreatifitas dan inovasi para pendidik. Maka pendidikan yang hebat adalah mereka yang mau membuat inovasi-inovasi pembelajaran sehingga pesan pendidikan itu tersampaikan.

"Proses pendidikan itu melewati 2 tahap. Proses pengajaran yang harus dikemas dengan kreatifitas dan pendidikan itu sendiri yang menghasilkan output akhlaq dan karakter", imbuhnya.

Pesannya, bahwa sekolah harus membangun tembok kekuatan yang mampu menghasilkan mutu pendidikan yang berkualitas. Selain kompetensi dan inovasi yang harus digenjot, layanan prima menjadi hal yang harus diperhitungkan.

"Sukses selalu SMP Mutual. Teruslah menjaga kepercayaan masyarakat dan jangan pernah merasa cukup dalam kemajuan", pintanya.

Wasi'un, M. PdI selaku Kepala SMP Mutual menjelaskan bahwa dalam workshop kali ini bertujuan untuk mengasah kompetensi para pendidik dan tenaga kependidikan. Terlebih, ditengah pandemi Covid-19 ini menyiapkan skenario yang akan mungkin terjadi seperti pembelajaran daring maupun tatap muka.

"Selain mengasah kompetensi guru, kami juga menyiapkan kurikulum ditengah pandemi Covid-19", ungkapnya.

Ditanya soal kesiapan tahun ajaran baru, pria kelahiran Temanggung ini juga menyampaikan kesiapan sekolah dalam protokol kesehatan jika ditahun ajaran baru nanti sudah mulai tatap muka. 

"Selain itu, kami juga menyiapkan tenaga pendidik dengan penguatan kompetensi agar terus tercipta pembelajaran yang kreatif dan inovatif", kata Kepala SMP Mutual disela-sela waktu workshop.

Kegiatan yang dilaksanakan 3 hari, (2-3/07/20) diisi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang (Drs. Agus Sujito), Pengawas SMP (Nok Mujiati,M. Pd), dan juga Ketua Tim Pengembang SMP Mutual (Drs. Yatino).

Kontributor ; Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tembok Kekuatan Itu Kreatifitas dan Inovasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel