AMM Kabupaten Magelang Adakan Samara Course

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam Islam, pernikahan merupakan sunnah yang dianjurkan dengan tujuan untuk mewujudkan ketentraman dan ketenangan atas dasar mawaddah dan rahmah yaitu saling mencintai dan penuh kasih sayang sehingga terwujud keluarga sakinah. Pernikahan bukan sebuah tujuan akhir, justru proses panjang dalam beribadah. Oleh karena itu, para kaum muda harus siap dengan berbagai bekal agar nantinya mampu membangun keluarga yang utuh. Hal inilah yang menjadikan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Magelang untuk bergerak mengadakan Samara Course secara virtual melalui aplikasi zoom yang dilaksanakan secara bertahap.

Kegiatan ini dilaksanakan secara perdana, Senin (17/08/20) dengan dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Magelang,  Djumari Al Ngluwari. Hadir pula secara langsung Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA), Efi Nurul Utami dan juga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Novi Setiaji Panuntun.

Dalam pembukaan, Efi menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjembatani para kaum muda untuk menyiapkan dalam nantinya membangun sebuah pernikahan. Setidaknya, ilmu-ilmu dari kegiatan ini dapat menambah kemantapan saat nantinya sudah membangun rumah tangga.

"Kesiapan psikologis dan komunikasi yang baik merupakan bagian dari hal yang harus disiapkan dalam membangun keluarga yang sakinah. Tidak hanya itu, nantinya dalam samara course ini akan diberikan beberapa materi seperti bagaimana mengelola keuangan keluarga yang sehat", ujarnya.

Taufik Ardiyanto selaku ketua panitia memaparkan bahwa acara ini akan dilaksanakan 6 kali pertemuan secara virtual dengan pemateri dan materi yang berbeda. 

"Kita hadirkan pembicara yang profesional. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari senin dan sabtu pukul 19.00 WIB dengan pembicara yang sudah terjadwal", terangnya.

Lebihlanjut, Taufik mengatakan bahwa peserta yang ikut lebih dari seratus yang terdiri dari AMM maupun diluar AMM. Pintanya, peserta dapat mengikuti secara runtut hingga akhir.

"Nantinya juga ada follow up, semoga para peserta dapat mengikuti secara tertip", pungkasnya.


Kontributor : Wiwin/Fury

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...