-->

Feat

Lazismu Kota Magelang : Maknai Semangat Kemerdekaan Dalam Jum'at Berbagi

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Banyak cara yang dilakukan dalam memaknai kemerdekaan. Merdeka itu membebaskan. Merdeka itu saat kita mampu berbagi dan menggembirakan. Demikian kata Abdul Qodir selaku amil Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang setelah mentasyarufkan program Jum'at Berbagi dalam nuansa Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 kepada redaksi suryawarta, Jum'at (14/08/20).


Dirinya mengatakan bahwa jum'at berbagi merupakan program rutin dua pekan sekali yang dilaksanakan dihari jum'at. Program tersebut dilaksanakan atas kerjasama Kantor Layanan Lazismu yang ada di 3 kecamatan Se-Kota Magelang.


"Sinergitas ini terus kita bangun bersama kantor Layanan Lazismu yang ada ditingkat kecamatan. Nantinya akan melibatkan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah bsetempat", jelasnya. 


Dalam kesempatan ini, tema yang diusung adalah kemerdekaan karena bertepatan pada bulan agustus.


"Bentuk yang kita berikan adalah paket sembako", ucapnya saat diwawancarai redaksi suryawarta.com


Tambahnya, bahwa pentasyarufan kali ini bersama jatuh pada putaran diwilayah Magelang selatan. Sebanyak 5 orang yang mendapat paket jum'at berbagi dengan berbagai latar belakang. Diantaranya adalah mantan pegawai sampah, purnawirawan nyang memang secara kondisi butuh bantuan.


"Kami bersama para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang yang sedang magang, didampingi bapak Sentot Nugroho selaku sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang selatan", ucapnya.


Salah satu mustahik, bapak Sibli yang merupakan purnawirawan TNI dan hidup bersua bersama istrinya serta sedang sakit merasa senang diberi paket bingkisan dari Lazismu. Dengan terbata-bata, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang.


"Terimakasih kepada Lazismu Kota Magelang yang telah datang kesini dan membantu kami. Insya Allah bermanfaat", tuturnya sembari terbaring dan menangis haru.


Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh muzakki yang telah mempercayakan zakat infaq dan shodaqohnya melalui Lazismu Kota Magelang.


"Amanah muzakki sudah kami sampaikan seperti asnaf yang terencana dalam program ini. Semoga kita selalu istiqomah dalam mengelola dana umat dan Lazismu tetap menjadi lembaga zakat yang terpercaya", harapnya.


Adapun penerima paket bingkisan ini diantaranya adalah bapak Suhadi, Darsono, Suradi, Sibli dan Bambang yang semua tinggal diwilayah Magelang selatan Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang : Maknai Semangat Kemerdekaan Dalam Jum'at Berbagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel