-->

Feat

AMM Kaliangkrik Gandeng Lazismu Kota Magelang Dalam Sunatan Masal

SURYAWARTA.COM-Magelang Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kaliangkrik Magelang kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan sunatan masal. Kegiatan yang bertajuk bakti sosial ini menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang, Selasa (07/08/20).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang sudah berjalan ditahun ke-4. Meski musim pandemi, agenda ini tetap dijalankan meski harus dengan protokol Covid-19.

Bagus Panuntun selaku Ketua AMM Kaliangkrik sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa dalam baksos kali ini terdiri dari sunatan masal, sembako murah, dan juga pembagian baju pantas pakai secara gratis.

"Hanya tahun ini kita tidak ada pengobatan gratis karena pertimbangan mengurangi kerumunan ditengah pandemi", ujarnya.

Bagus menambahkan bahwa selain memberikan pengabdian untuk umat, kegiatan ini menjadi wadah kebersamaan AMM Kaliangkrik diantara Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, dan juga Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

"Semoga langkah ini menjadi bermanfaat untuk masyarakat Adipuro Kaliangkrik. Terimakasih juga saya ucapkan kepada PDM Kab. Magelang, Lazismu Kota Magelang, Donatur, serta para simpatisan yang mensupport berjalannya acara ini", tandasnya.

Ariq salah satu amil Lazismu Kota Magelang menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi antara AMM Kaliangkrik dan Lazismu Kota Magelang. Hal ini sesuai dengan Indikator Kinerja Layanan Lazismu (Ikal) 2020. 

"Meski secara teritorial kota dan kab, namun dalam kebaikan tak jadi masalah. Intinya adalah komunikasi. Karena kalau kita bisa berbuat, mengapa harus diam?", Katanya kepada redaksi suryawarta.com.

Lebihlanjut, Ariq menjelaskan bahwa peserta sunat masal diikuti sebanyak 7 anak. Semuanya merasa senang dan bahagia karena mereka bisa sunatan secara gratis dan dapat bingkisan.

Dalam kesempatan yang sama, Waluyo selaku Kepala Desa Adipuro mengucapkan banyak terimakasih kepada AMM Kaliangkrik dan Lazismu Kota Magelang serta semua pihak yang medukung acara yang sangat bermanfaat.

"Terimakasih telah mengadakan baksos di desa kami, semoga ini menjadi agenda rutin meski saat ini sedang pandemi. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu", ujarnya.

"Terus bermanfaat Lazismu. Jangan lelah berbuat untuk umat karena tagline Lazismu Kota Magelang tahun 2020 adalah terdepan dalam kebaikan", pesan Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang.


Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AMM Kaliangkrik Gandeng Lazismu Kota Magelang Dalam Sunatan Masal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel