-->

Feat

SD Muhammadiyah Inovatif Lounching Aplikasi My Inova

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (10/08/20), SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Magelang Jawa Tengah melounching aplikasi My Inova. Kegiatan ini sekaligus penggunaan mini studio secara perdana yang akan digunakan sebagai tempat rekaman dan shotting para pendidik dalam membuat konten pembelajaran berbasis E-Learning ditengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Samsul Huda, S. PdI selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa aplikasi My Inova merupakan sistem yang didesain oleh sekolah guna mempermudah walimurid dalam mengakses informasi sekolah.


"Walimurid dapat mendownload melalui play store yang nanti akan dapat digunakan dengan berbasis android. Jadi lebih simple", terangnya.


Selain itu, Samsul juga mengatakan bahwa My Inova merupakan aplikasi SD Muhammadiyah Inovatif yang dapat diakses oleh wali murid terkait pengimuman atau informasi sekolah, absensi anak, jadwal, kalender akademik, dan juga layanan pembayaran biaya sekolah berbasis e-banking.

"Ini ikhtiar sekolah dalam mempermudah layanan kepada walimurid. Sehingga, dimasa pandemi, orang tua cukup mengakses My Inova, kecuali memang harus datang kesekolah atau komunikasi  yang sama juga melounching Smart Card yang menjadi ID Card siswa.

"Smart Card ini menjadi data based siswa. Sehingga anak-anak bisa absen menggunakan ID Card juga", ungkapnya.

Kegiatan ini dilounching secara langsung oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kab. Magelang, M. Tohirin, M. Ag dan juga Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Magelang, Azis Amin Mujahidin, M. Pd.

Pungkasnya, Samsul berharap dengan aplikasi My Inova ini dapat mempermudah para walimurid dalam mengakses informasi dan layanan di SD Muhammadiyah Inovatif.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SD Muhammadiyah Inovatif Lounching Aplikasi My Inova"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel