Dubes RI Untuk Lebanon Berikan Tausyiah Khutbah Ta'aruf SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (08/08/20), SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang adakan khutbah ta'aruf secara virtual. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap awal tahun ajaran baru. Dengan tema "Menjalin spirit silaturahim dan menumbuhkan kepedulian di era Covid-19", SMP Mutual hadirkan Duta Besar Republik Indonesia Untuk Lebanon, Drs. Hajriyanto Y Tohari, MA untuk memberikan tausiyah secara virtual.


Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Drs. Hajriyanto Y Tohari, MA yang telah berkenan memberikan Tausyiah dalam acara tersebut.


"Terimakasih kepada bapak Drs. Hajriyanto Y Tohari, MA yang telah menyempatkan waktunya untuk SMP Mutual", ucapnya.


Dikatakan kembali, bahwa khutbah ta'aruf merupakan agenda rutin disetiap awal tahun. Diharapkan acara ini mampu merekatkan silaturahim diantara siswa, walimurid, dan bapak ibu guru.

Kegiatan ini dihadiri langsung dengan protokol Covid-19 secara baik oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang (H. Solichin, S. Ag), Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Drs. Syahid, M. Pd), dan juga Ketua Komite SMP Mutual (Dian Nur Pratiwi, SH, MH, Li).


Drs. Hajriyanto Y Tohari, MA menyampaikan dalan tausyiahnya secara virtual bahwa kegiatan ta'aruf dapat menjadikan perekat silaturahmi yang mengantarkan dalam bingkai ta'awun (tolong-menolong). 


"Kota Magelang adalah kota yang excellent. Disana ada pendidikan militer yang menjadi icon militer Indonesia. Maka SMP Mutual  tidak hanya maju, akan tetapi selalu unggul", terangnya.


Lebihlanjut, Hajriyanto mengatakan bahwa Islam mengajarkan modernitas yang ini harus diterapkan dalam karakter Muhammdiyah. Hal ini sebagaimana funding father Muhammdiyah, Kyai Dahlan.


"Filantropy Muhammdiyah telah merealisasikan konsep Islam modern. Dari ta'aruf, ta'awun, melahirkan filantropy dan volunteer yang cerdas. Karena di Muhammdiyah selalu hadir wajah-wajah keikhlasan dalam membesarkan persyarikatan Muhammadiyah yang selalu melayani umat", ceritanya. 


Pungkas tausyiahnya, Hajriyanto yang juga menjadi Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung sepenuhnya untuk SMP Mutual Kota Magelang sebagai sekolah unggulan. 


"SMP Mutual harus naik tingkat, tidak hanya kemajuan, namun selalu unggul dalam segala bidang", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...