SD Muhammadiyah Inovatif Adakan Wonderful Qurban


SURYAWARTA.COM-Magelang Melalui protokol kesehatan, SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Magelang Jawa Tengah kemas peringatan hari raya qurban dengan tajuk "Wonderful Qurban". Kegiatan ini tidak hanya menyembelih hewan qurban, namun ada beberapa kegiatan menarik yang melibatkan siswa-siswinya.

Samsul Huda, S. PdI selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa peringatan hari raya idul qurban kali ini disemarakkan dengan beberapa kegiatan. Diantaranya adalah puasa arofah bersama dan juga kultum menjelang buka secara virtual.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan edukasi kepada para siswa tentang syariat Islam dalam ibadah qurban", ujarnya.

Selain itu, sekolah juga mengadakan kegiatan lomba mendongeng dengan tema Nabi Ibrahim. Pengumuman lomba ditutup dengan Dongeng Bersama Kak Damar yang diakses secara virtual melalui youtube.

Sebagai kegiatan penutup, Jumat (3/08/20), SD Muhammadiyah Inovatif menyembelih hewan qurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar dengan sasaran yang diutamakan adalah masyarakat terdampak Covid-19.

"Selain pembagian daging qurban langsung, kami juga mentasyarufkan daging qurban dalam bentuk nasi box siap santap", terangnya.

Dirinya berharap, dengan membagikan daging qurban siap santap menjadikan penerima tidak repot dan bisa langsung dinikmati.

"Semoga dengan semarak kegiatan idul qurban ini para siswa dapat mengambil spirit keteladanan nabi Ibrahim As dan tentunya daging yang kita bagikan bermanfaat untuk masyarakat sekitar", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...