-->

Feat

Semangat Kemerdekaan, SMP Mutual Tanamkan Karakter Melalui Film Dokumenter

SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (16/08/20), bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Berbagai cara pun dilakukan untuk memperingatinya. Salah satunya SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Kali ini dalam spesial kemerdekaan mempersembahkan live streaming youtube upacara virtual dan film dokumenter karya para guru dan karyawan.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengatakan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini berbeda, selain karena pandemi sehingga upacara dilaksanakan secara virtual dan tidak ada lomba-lomba.

"Namun kali ini kami menyuguhkan yang berbeda. Para guru karyawan mempersembahkan film dokumenter yang berjudul Menari Di Atas Pandemi", ujarnya.


Tambahnya, pria kelahiran Temanggung ini mengatakan kepada redaksi suryawarta bahwa film dokumenter yang disuguhkan dalam peringatan kemerdekaan ini menyampaikan pesan perjuangan para pendidik dalam pembelajaran ditengah pandemi Covid-19.

"Meskipun sebenarnya anak-anak dan orang tua juga sudah capek, tidak memungkiri bahwa pendidikan pun sama. Tapi mau gimana lagi, kita tetap menjalankan protokol kesehatan demi masa pendidikan para generasi", terangnya.


Pungkasnya, film dokumenter tersebut diharapkan dapat menginspirasi para siswa dan orang tua yang mereka sama-sama berjuang dalan pendidikan diera pandemi. 

"Semoga ada ibroh yang dapat dipetik dari narasi film. Disini juga kita ingin menanamkan nilai-nilai karakter yang harus dikembangkan dalam diri siswa", pintanya.


Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Semangat Kemerdekaan, SMP Mutual Tanamkan Karakter Melalui Film Dokumenter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel