-->

Feat

Cetak Jiwa Enterpreneur, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Hadirkan 2 Pengusaha Melalui Webbinar

 


SURYAWARTA.COM-Magelang Selasa (22/09/20), SMK Muhammadiyah Kota Magelang mengadakan seminar kewirausahaan melalui zoom dan streaming youtobe yang dikemas dalam webbinar entrepreneur. Kegiatan ini menghadirkan 2 pengusaha hebat yang memberikan motivasi dan berbagi pengalaman dalam membangun sebuah usaha.

Atiningsih, S. Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun dimasa pandemi, tidak menyurutkannya untuk terus berkarya. Menurutnya, keadaan yang seperti saat ini menjadikan sebuah tuntutan.

"Kita tetap harus terus berkarya. Pandemi jangan jadi alasan karena saat ini teknologi telah mempermudah kita. Jarak juga bukan menjadi penghalang", katanya.

Lebihlanjut, Atin berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa. Pasalnya, SMK yang didesain sebagai lulusan siap kerja nantinya mampu memberikan semangat dan motivasi kepada setiap lulusan untuk memiliki jiwa entrepreneurship.

"Semoga pemateri yang kami hadirkan ini nanti dapat berbagi ilmu secara total dan menginspirasi", tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru karyawan SMK Muhammadiyah Kota Magelang serta masyarakat umum ini cukup menarik. Sampai malam pkl. 19.00 WIB, sudah dilihat lebih dari 1100 orang.

Nadia, salah satu pembicara sekaligus Owner Makaroni Mewek menceritakan jatuh bangunnya saat merintis sebuah usaha. Sehingga membangun usaha itu harus menguatkan mental.

"Saya pernah jatuh saat mengawali usaha. Tapi saya bangkit dengan memulai lagi dengan jualan dawet", ceritanya.

Pengusaha muda itu kembali menceritakan bahwa untuk membangun usaha tak boleh malu. Pasalnya, banyak orang punya ide, namun malu untuk memulai.

"Saya istri pelayaran, mungkin orang menganggap duitnya banyak. Namun saya gak malu memulai usaha jualan dawet", jelasnya dalam berbagi kisah.

Satu lagi katanya, usaha itu konsisten. Karena menurutnya tak ada usaha yang langsung jadi, sehingga meski rugi saat awal tetap jalan agar brand jualan kita dikenal dulu.

Sama halnya dengan Zulfi Ifani, pembicara dalam kegiatan tersebut yang juga Founder PT. IFrame Solusi Multimedia. Dirinya juga menceritakan pengalaman dalam membangun usaha hingga saat ini dirinya mempunyai puluhan cabang di Yogyakarta.

"Kebanyakan orang kalau mau usaha pasti bertanya modal", ujarnya.

Menurutnya, modal termahal dalam berusaha adalah mental dan ide. Keduanya adalah aset berharga dalam berusaha.


"Saya sampai mempunyai puluhan cabang hingga saat ini tanpa modal. Modal materi saya adalah ide dan gagasan yang memenangkan lomba dalam BRI Wirausaha Rakyat tahun 2012", dia membeberkan.

Selain itu, Zulfi juga menekankan bahwa setiap kesuksesan jangan lupa niatkan ibadah.

"Dengan mitra kerja kami, kita bangun rasa kekeluargaan. Sehingga Allah SWT memudahkan untuk terus membangun jaringan", pesannya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cetak Jiwa Enterpreneur, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Hadirkan 2 Pengusaha Melalui Webbinar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel