Kecamatan Tempuran Raih Penghargaan Karang Taruna Tergiat Di Era Pandemi

 

SURYAWARTA.COM-Magelang Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Karang Taruna Kec. Tempuran Kab. Magelang. Meskipun dimasa pandemi, semangat kebaikan tak melunturkan para kaum muda yang tergabung dalam wadah karang taruna ini untuk terus berkarya. Dimasa pandemi ini, aktivitas sosial justru semakin giat. Hal ini menjadikan Dinas Sosial (Dinsos) Kab.Magelang memberikan apresiasi dan penghargaan sebagai Karang Taruna tergiat tingkat kecamatan Se-Kab. Magelang.


Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan sekaligus pemberian pembinaan kepada karang taruna desa Se-Kecamatan Tempuran. Kegiatan ini dilaksanakan di Thilenk Water Park Desa Temanggal Tempuran Magelang, Kamis (10/09/20).


Sodik Saefudin selaku Kabid. Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial Dinsos Kab. Magelang memberikan apresiasi kepada karang taruna kecamatan Tempuran yang berkiprah secara aktif dimasyarakat. 


"Selamat untuk karang taruna kecamatan Tempuran atas eksistensinya dalam berbagai kegiatan di wilayah Tempuran", ucapnya.


Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kab. Magelang, Ahmad Khotim kepada Ketua Karang Taruna Kec. Tempuran, Andrian Pramujito. Khotim mengatakan bahwa penghargaan ini diraih atas prestasi yang dilakukan oleh karang taruna Tempuran yang aktif dalam penanganan Covid-19 dan kegiatan sosial lainnya.


"Atas prestasi tersebut, kita ajukan dalam lomba tingkat Jawa Tengah tentang Giat Pilar Aktifis Sosial di Masa Pandemi", katanya.


Dikatakan kembali, semua arsip dan dokumen sudah dikirim, harapnya nanti dapat lolos sampai ditingkat nasional.


Andrian Pramujito selaku Ketua Karang Taruna Kec. Tempuran merasa bersyukur atas prestasi yang diraih. Menurutnya, semua ini tak lepas dari kekompakan dan kerjasama para penggerak karang taruna ditingkat desa.


"Sampai dengan prestasi ini tentu atas kerjasama semua steakholder. Semangat teman-teman di karang taruna tingkat desa Se-Kecamatan Tempuran dan juga support bu camat", ulasnya.


Pemuda yang akrab disapa Bung Pram ini juga menyampaikan bahwa pembinaan kali ini diikuti 3-4 pengurus karang taruna tingkat desa Se-Kecamatan Tempuran.


"Di Kecamatan Tempuran ada 15 desa yang mengirimkan peserta", pungkasnya.


Camat Tempuran, Yuvita Isni Kadratin memberi apresiasi yang luar biasa kepada Karang Taruna Kec. Tempuran. Dirinya merasa sangat bangga karena peran karang taruna saat ini sangat membantu sebagai mitra pemerintah.

"Kami selalu memberikan ruang kegiatan kepada teman-teman karang taruna. Apalagi di musim pandemi saat ini, banyak agenda yang harus diselesaikan. Dan karang taruna selalu hadir menjadi mitra yang luar biasa", tuturnya.


Pintanya, karang taruna diharapkan mampu berkiprah bersama pemerintah desa untuk mengeksplorasi potensi-potensi dimasing-masing desa sehingga mampu memunculkan icon yang menjadi aset berharga.


"Semoga potensi seperti sumberdaya alam, aset wisata, usaha mikro dapat terangkat dan meningkatkan pemberdayaan pemuda serta masyarakat sekitar", harapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...