TK ABA 1 Kota Magelang Adakan Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Vidio

 


SURYAWARTA.COM- Magelang Dalam meningkatkan kwalitas pendidik dan pengembang kompetensi, Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 1 Kota Magelang mengadakan pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis vidio. Kegiatan ini merupakan bagian dari respon saat ini dimana tuntutan pembelajaran daring.


Dilaksanakan Selasa (01/09), pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, sebanyak 10 peserta mengikuti dengan antusias. Mereka diajari membuat vidio pembelajaran yang cukup simple menggunakan aplikasi kinemaster.


"Peserta kali ini kita berkolaborasi dengan TK Taman Indria yang merupakan 1 gugus", ucap Natallia Kristiana selaku kepala sekolah.


Dikatakannya, kegiatan itu langsung dipraktekkan kepada walimurid dan mendapat respon positif. Menurut para walimurid, konten tersebut tidak membosankan. 


"Langsung kita praktikkan dan alhamdulilah para guru juga semangat dalam belajar membuat konten yang menarik", jelasnya. 


Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat menambah inovasi dan kreativitas dalam mendampingi pembelajaran siswa diera pandemi yang harus memberikan pembelajaran secara daring.


Kegiatan ini diisi oleh Ani Misadani yang juga salah satu pendidik TK di Kota Magelang. Dirinya merasa bersyukur bisa membagikan ilmunya kepada teman-teman seperjuangan.


"Semoga bermanfaat dan jangan pernah lelah untuk belajar", pesan perempuan yang juga Assesor PAUD Jawa Tengah.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...