Membanggakan, Alumnus Almatera Lulus Kedokteran Lewat Jalur Beasiswa

 

SURYAWARTA COM-Temanggung Sebuah kabar yang menggembirakan, pasalnya salah satu alumni Pondok Pesantren Al Mu'min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) Temanggung, Jawa Tengah beberapa tahun lalu kini telah menamatkan program sarjananya di fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Remaja kelahiran asli Temanggung, Fara Amrina Revafada ini mengambil jurusan kedokteran gigi melalui jalur beasiswa. Dan kini lulus dengan predikat cumlaude denga IPK 3,62.

Ust. Makmun Pitoyo, salah satu pengasuk pesantren turut bersyukur karena salah satu alumni ponpesnya telah lulus di fakultas kedokteran. Menurutnya, ini bukti bahwa selain unggul dalam spiritual keagamaan, Ponpes Almatera juga dapat bersaing di dunia akademi. 

"Fara memang punya semangat tinggi dalam belajar sejak SMP. Bahkan, di pondok dirinya mampu mengejar ketinggalannya di bidang agama dan semangatnya mengalahkan yang lain", terangnya kepada redaksi suryawarta.com, Jum'at (11/09/20).

Dikatakannya, selain Fara, ada 3 alumni Ponpes Almatera yang saat ini sedang menempuh pendidikan di fakultas kedokteran UMY melalui jalur beasiswa. Harapnya, semoga prestasi yang diraih para alumni dapat memberikan motivasi kepada para adik kelanya.

"Semoga menjadi inspirasi dan motivasi para santi Ponpes Almatera yang lain", pintanya. 

Pria yang akrab disapa Makmun ini juga berpesan bahwa meski lulus kedokteran, namun jangan lupa dengan karakter agamanya. Jangan lupa juga menjaga hafalan yang selama ini sudah diselesaikan di pesantren.

"Tuntaskan hafalanmu dan raih gemilang masa depanmu", pesannya.


Fara merupakan putra dari bapak Muhlasin yang pekerjaan kesehariannya adalah petani. Dikampung asalnya, Menggoro Tembarak Temanggung, ayahnya juga menjadi aktifis Muhammdiyah dan aktif di Pimpinan Ranting Muhammdiyah (PRM) Menggoro.

Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...