Tingkatkan Kompetensi Siswa Hadapi Dunia Kerja, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Uji Sertifikasi Bahasa Inggris

SURYAWARTA.COM- Magelang Dalam meningkatkan kompetensi siswa ditengah persaingan, SMK Muhammadiyah Kota Magelang menggelar ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris di Lab 3 Komputer. 


Kali ini peserta terdiri dari kelas XI dan XII sebanyak 18 siswa. Para siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan sebelum masuk ruangan cuci tangan terlebih dahulu.


Nunik  Listyaningrum selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum mengatakan bahwa para siswa begitu semangat untuk mengikuti tes ujian Sertifikasi Internasional kemapuan bahasa Inggris. Sebagai bentuk pelayanan kepada para siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang, sekolah membuka tes ujian Sertifikasi bertaraf Internasional .


Nantinya para siswa yang lulus dan mendapatkan sertifikat berstandar Internasional bisa di manfaatkan sebagai bekal melanjutkan dunia usaha maupun industri di Luar negeri maupun untuk mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris.


“Sisten ujiannya secara online dan ada siswa yang begitu semangat mengikuti secara jarak jauh di Klaten,” ucapnya.


Lebih lanjut, Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris SMK Mutu Kerjasama dengan VIERA yaitu sebuah intitusi yang menangani uji kemampuan bahasa Inggris yang dikembangkan untuk mengukur kesiapan siswa SMK dalam menghadapi ujian TOEIC  Viera digunakan sebagai alat seleksi calon peserta ujian sertifikasi TOEIC bagi para siswa SMK dari Direktorat SMK Viera dalam Flatform CBT dan mobile APP. 


Sedangkan menurut Atiningsih selaku Kepala sekolah megatakan tujuan di selenggarakam Uji Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris adalah untuk meningkatkan kompetensi dan sertifikasi bahasa asing para siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Kota Magelang dalam menghadapi persaingan kerja tingkat global.


"Kegiatan ini sudah dilaksankan pada hari Jum'at (25/08/20). Semoga bermanfaat untuk para siswa dalam menyong", ucapnya kepada redaksi suryawarta, (05/09/20)


Kontributor : Fury Fariansyah

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...