-->

Feat

Belajar Di Era Pandemi, Ini Cara TK Kemala Bhayangkari 82 Berikan Motivasi

 

SURYAWARTA.COM- Magelang Status pandemi yang disebabkan oleh virus Covid-19 belum berakhir. Kami sadar, bahwa kesehatan dan nyawa menjadi sesuatu hal yang utama untuk terus dijaga. Pasalnya kita melawan virus yang kasat mata, namun dapat mematikan. Demikian kata Aminah Purwani, M. Pd selaku Kepala TK Kemala Bhayangkari 82 Kota Magelang Jawa Tengah saat ditemui wartawan suryawarta.com, Kamis (15/10/20).


Dikatakan olehnya, bahwa pandemi Covid-19 berdampak pada pendidikan, tidak terkecuali TK Kemala Bhayangkari 82 yang berada persis di selatan alun-alun Kota Magelang.


"Ini cukup merepotkan, karena anak-anak usia dini masih butuh pendamping. Sedangkan tidak semua orang tua berada dirumah", tuturnya. 


Menurutnya, berbagai cara dalam memberikan pembelajaran telah ditempuh. Mulai dari penggunaan media sosial seperti WhatsApp, pembuatan konten pembelajaran dalam bentuk vidio, serta pengambilan tugas setiap satu minggu sekali juga dilaksanakan. 


Tidak hanya itu, perempuan yang berstatus PNS ini juga memberikan inovasi-inovasi agar para peserta didik tetap bersemangat. Salah satunya adalah dengan mengadakan lomba yang mampu menjadi ajang kompetisi.


"Kita bekerjasama dengan produk susu Milku untuk menyelenggarakan lomba mewarnai. Diharapkan ini memotivasi anak untuk berkompetisi dalam prestasi", ujarnya.


Lebihlanjut, perempuan yang akrab disapa bu Amik ini mengatakan bahwa anak-anak dikenakan biaya Rp. 5000,- dapat susu dua botol dan kertas gambar. Selama 1 minggu baru dikumpulkan gambar.


"Setelah terkumpul, hasil karya siswa dinilai pihak sekolah dan diambil juara dengan mendapatkan piala dan piagam penghargaan", tandasnya.


Adapun pemenang lomba dari kelompok A Alena Dea Syarafana (Juara I), Novia Putri Anjani (Juara II), dan Asha Vela (Juara III). Sedangkan untuk juara harapan Harisa Tara Ramadhani (Juara Harapan I), Nayfalag Kimora Zafera (Juara Harapan II) dan Sabrina Zevanna Chelsea (Juara Harapan III).


Untuk Kelompok B Muhammad Rakha Tsaqif (Juara I), Ashila Jasepha Luvinsky (Juara II), dan Naufal Afkar Hanam Susanto (Juara III). Sedangkan, untuk Juara Harapan I (Vanneza Inez Queenta), Juara Harapan II (Hazim Akilah Fawwaz), dan Juara Harapan III (Arghea Miyesha).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Di Era Pandemi, Ini Cara TK Kemala Bhayangkari 82 Berikan Motivasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel