-->

Feat

Vidio Karya Siswa SMK Muhammadiyah Ungguli Para Mahasiswa Dalam Islamic Festival

 


SURYAWARTA.COM-Magelang Vidio berdurasi 3 menit karya siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang Jawa Tengah dengan judul "Pemuda Muslim Sejati" telah mengalahkan karya mahasiswa dalam ajang Islamic Festival 2020 yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.


Saat ditemui wartawan suryawarta.com Selasa (20/10/20), Rasyid Ridho salah satu pemeran film tersebut mengatakan bahwa hasil karya tersebut diselesaikan selama 3 hari sampai full menjadi karya terbaik.


"Kriteria lomba yang dinilai adalah narasi, sinematik, komunikatif dan unsur manfaat", terangnya.


Dikatakannya, bahwa Rasyid tidak sendiri. Namun dirinya bersama teman satu kelasnya Berlin Arum Setiyani yang juga satu kelas di kelas XII Multimedia.


Lanjutnya, konten film ini diambil dari fenomena sosial nyata disekitar. Dirinya ingin menyampaikan pesan moral tentang anak muda yang jauh dari krisis moralitas.


"Kita masih menjumpai moralitas anak remaja yang suka tawuran, merokok, percaya dengan klenik (perdukunan), dan juga malas-malasan", imbuhnya.


Teguh Sugiharto selaku pendamping kelas Multimedia mengungkapkan bahwa dimasa pandemi ini anak-anak tetap diarahkan untuk produktif. Sehingga mampu melahirkan karya-karya yang bermanfaat.


"Multimedia adalah bagian dari program unggulan di SMK Muhammadiyah. Maka kita dorong anak-anak untuk berkarya", ujarnya.


Atiningsih, S. Pd selaku kepala sekolah mengapresiasi atas prestasi siswanya. Pasalnya, dari puluhan peserta yang ada, siswa SMK Muhammadiyah mampu unggul dan juara.


"Ini karya yang layak diapresiasi. Selamat atas prestasi yang membanggakan anak-anakku", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Vidio Karya Siswa SMK Muhammadiyah Ungguli Para Mahasiswa Dalam Islamic Festival"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel